oleh

Tak Lengkap, Oknum TNI Ditilang

Salah seorang oknum anggota TNI-AD harus berurusan dengan Polisi Militer Angkatan Darat Denpom 181 Sorong lantaran tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya saat berkendara menggunakan motor melintasi Jalan Basuki Rahmat depan Bandara DEO Sorong ketika sedang dilaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban di Wilayah Kota Sorong oleh Pomad Denpom 181, Pomal Koarmada III dan Pomal Lantamal XIV.

Pantuan Radar Sorong, sekitar pukul 14.00 WIT  Pomad Denpom 181, Pomal Koarmada III dan Pomal Lantamal XIV, melaksanakan operasi penegakan ketertiban di dua ruas jalan Basuki Rahmat depan Bandara DEO. Operasi bertujuan untuk penegakkan ketertiban khususnya anggota-anggota TNI AD maupun TNI AL di wilayah Kota Sorong. Kendaraan yang dikendarai anggota TNI AD maupun TNI AL diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-surat berkendaraannya. 

Pasi Gakkum Denpom XVIII/1 Sorong Lettu Cpm Nicky Cahyadi menjelaskan, lebih kurang satu jam melaksanakan operasi, pihaknya mendapati satu pelanggaran yakni 1 unit kendaraan sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang dikendarai oleh salah seorang oknum anggota TNI AD. “Kami langsung adakan penindakan dan penilangan, karena dalam operasi ini kami memang menargetkan anggota TNI AD dan TNI AL,” jelasnya.

Lettu Cpm Nicky Cahyadi mengatakan, sanksi yang diberikan kepada oknum tersebut, yakni Pomad Denpom 181 Sorong menilai yang bersangkutan tilang kepada pengendara, proses pemeriksaan perkara pelanggaran lalu lintas kemudian akan diserahkan kepada pihak penyidik Denpom 181 Sorong. “Karena yang bersangkutan (Oknum TNI AD) mengemudikan kendaraan sepeda motor tidak dilengkapi surat-surat seperti STNK atau SIM,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam operasi ini pihaknya pun memberhentikan pengendara yang kedapatan menggunakan atribut TNI. Apabila yang bersangkutan tidak membawa baju ganti maka pihaknya hanya akan melakukan pendataan dan memberikan teguran. “Apapun itu, atribut TNI tidak boleh disalahgunakan. Selain itu, di masa pandemi covid-19 ini kami juga menargetkan kepada beberapa pengendara baik sipil maupun TNI-Polri yang tidak menggunakan masker, diimbau untuk menggunakan masker,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed