oleh

Tak Lagi Terima Honorer

FEF – Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw dengan tegas menyatakan tidak akan ada lagi perekrutan atau penerimaan tenaga honorer, entah itu honor daerah (Honda) maupun honor dinas (Hondis). Hal itu ­ditegas­kan Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu,S.Hut,MM saat memimpin apel pagi, Rabu (13/1) di halaman kantor ­Bupati Kabupaten Tambrauw di Distrik Fef.

Ditegaskannya, sesuai komitmen Pemda Kabupaten Tambrauw tetap akan menggunakan tenaga honor daerah yang telah ada, sehingga tidak akan menerima lagi yang baru. “Saya sudah instruksikan kepada semua pimpinan OPD, agar tahun ini (2021) tidak lagi menerima tenaga honor yang baru. Yang ada saja banyak yang malas, kenapa harus tambah lagi,” tukasnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sekda menjelaskan, ditambah CPNS kemarin yang telah lulus, kini Pemda Tambrauw memiliki 1.700 lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga apabila ada penambahan pegawai honorer akan membebani daerah dalam masalah penggajian. ”Kalau ada tambahan honorer lagi, keuangan akan dibebankan di penggajian sehingga pembangunan akan terhambat,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya telah memerintahkan BKD untuk melakukan pendataan terhadap honorer yang malas masuk kerja, sehingga akan dilakukan pemberhentian. “Yang malas kita berhentikan. Saat ini saya sudah perintahkan BKD untuk melakukan pendataan,” tegasnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed