oleh

Tak Jaman Lagi Perempuan jadi “Nomor Dua”

SORONG– Dengan adannya kesempatan seluas luasnya yang diberikan pemerintah kepada kaum perempuan, maka peluang tersebut harus dimanfaatkan dengan baik tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang perempuan yang bertumbuh dalam tatanan adat, sosial budaya, dan bermasyarakat. Demikian pernyataan Ketua TP-PKK Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi N. Howay-Sagrim,S.KM.M.Kes.

Memasuki usia 75 tahun kemerdekaan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun ini, lanjut Alumi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu, menegaskan, perempuan Papua tidak boleh menganggap diri mereka sebagai kaum lemah yang dinomorduakan dalam keluarga. Tetapi justru dengan adanya tantangan global saat ini, memotivasikan untuk membangun karier dan masa depan yang lebih baik.

“ Bukan berarti kita meninggalkan peran dan kordrat kita sebagai kaum perempuan yang bertumbuh di tengah tengah adat, budaya dan sosial bermasyarakat” ucapnya.

Khusus di Kabupaten Maybrat, lanjut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Jayapura itu, di jajaran birokrasi khususnya di Kabupaten Maybrat sudah ada dua perempuan Maybrat yang menyangdang gelar doktor, yakni Dr. Sellvyana Sangkek,SE.M.Si dan dirinya yang pada tahun lalu menyelesaikan gelar S3 di IPDN Jatinangor, ini menjadi motivasi bagi perempuan perempuan Papua yang lain agar bersemangat untuk maju diberbagai bidang pembangunan.

Ditambahkannya, dibalik kesuksesan seorang suami, pasti ada topangan yang baik dari seorang istri yang selalu mendukung dalam karier, doa dan pelayanannya dalam rumah tangga.  Pesannya sebagai seorang perempuan, yang juga seorang ibu, kepada suami agar menghormati istri, mendukung karir seorang istri,

“Jangan menganggap diri lebih hebat dari istri,  karena dibalik kesuksesan seorang suami ada istri yang setia mendukung dalam segala hal,” tutur Istri terkasih Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM itu kepada Radar Sorong. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed