oleh

Tak Gentar Hadapi Madura United

-Berita Utama, Sport-1.009 views

JAYAPURA – Setelah menjalani dua partai tandang di Sumatera dengan hasil positif, mengalahkan Semen Padang FC (2-1) dan Perseru Badak Lampung (1-0), Persipura kini ditunggu laga berat saat bertandang ke markas Madura United dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (3/11) mendatang. Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, sangat penting bagi kedua tim. 

Ya, Madura United merupakan saingan berat Persipura yang mengejar posisi runner-up klasemen agar bisa tampil di AFC Cup musim mendatang. Madura United yang mengumpulkan 44 poin dari 25 pertandingan, untuk sementara berhak menduduki posisi kedua klasemen, sementara tim Mutiara Hitam yang mengoleksi 40 poin dari 23 pertandingan, menguntit di posisi 4 klasemen, dibawa Pusamania Borneo FC dengan 41 poin dari 24 pertandingan.

Meski tampil sebagai tim tamu, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengaku tak gentar. Pelatih asal Brasil ini bahkan tidak melakukan persiapan khusus saat bertandang ke markas Madura United. ”Persiapan kami tak jauh berbeda dengan sebelumnya, persis sama dengan kami menghadapi tim lainnya,” kata Jacksen saat dihubungi dari Jayapura, Rabu (30/10). 

Kendati demikian, Jacksen tetap meminta anak asuhnya menjalani persiapan dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Bila meraih hasil positif di markas Madura United, bisa menjadi momentum bagus bagi Persipura untuk menguasai posisi runner-up. ”Tetap kita perlu persiapan yang baik dan maksimal agar hasilnya juga bisa maksimal nantinya,” tandasnya.

Bersama Jacksen Tiago, Persipura tampil meyakinkan, dari yang sebelumnya terseok di papan bawah saat masih dilatih Luciano Leandro, kini tim Mutiara Hitam bersaing di papan atas klasemen. Target tampil di AFC Cup musim mendatang kini sudah di depan mata, meski butuh kerja keras untuk meraihnya.

Jacksen terus melakukan perbuahan di skuadnya Todd Rivaldo Feree yang hanya jadi pelapis di masa kepemimpinan Luciano Leandro, kini menjadi pemain inti, perannya di lini depan sangat menonjol, konsisten dalam mencetak gol atau memberikan assit bagi rekan-rekannya. Tak hanya Ferre, Gunansar Mandowen juga tampil maksimal. Meskipun masih berusia muda, ia mampu menunjukkan kualitasnya bila dipercaya turun merumput. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed