oleh

Tak Bertugas, Sejumlah Guru Terancam Sanksi Tegas

-Tambrauw-925 views

FEF– Semenjak penerapan new normal berjalan, sejumlah guru dan kepala sekolah, khususnya di pedalaman Kabupaten Tambrauw tidak melaksanakan tugas sebagaimama mestinya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Ade A. Lewerissa, S.Sos, merasa geram dan kecewa terhadap sejumlah guru dan kepala sekolah tidak berada di tempat tugas. Pasalnya, Kabupten Tambrauw yang melaksanakan proses belajar mengajar sistem dalam jaringan (daring), seharusnya guru maupun kepala sekolah diwajibkan berada di tempat.

Menurutnya, ketidakhadiran guru dan kepala sekolah merupakan sikap tidak bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diemban.

Ia menyebutkan, salah satu satu sekolah di pedalaman belum buka sekolah hingga saat ini karena guru dan kepala sekolahnya tidak berada di tempat tugas. “Waktu kami turun ke lapangan ternyata ada sebagian sekolah yang masih tutup karena tidak ada guru dan kepala sekolah,”ungkapnya kepada Radar Sorong melalui selulernya kemarin (7/8).

Ditegaskannya, Dalam kondisi yang serba terbatas ini, kehadiran guru dan kepala sekolah sangat dibutuhkan, karena pendampingan secara langsung terhadap proses belajar siswa di tengah new normal.

Oleh karena itu, pihaknya akan akan memanggil dan memberikan sanksi tegas kepada guru dan kepala sekolah yang tidak berada di tempat dengan memberikan surat teguran kemudian melakukan pemotongan gaji atau tunjangan. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed