oleh

Tahun 2020 Kasus Curanmor Mendominasi

-Metro-158 views

SORONG-Polres Sorong tangani 291 kasus tindak pidana selama tahun 2020, dan 179 kasus diantaranya telah berhasil diselesaikan. Dari jumlah kasus yang ditangani tersebut, kasus curanmor sangat mendominasi dengan total sebanyak 84 kasus dalam setahun. Selanjutnya, kasus curat sebanyak 52 kasus, penganiayaan sebanyak 29 kasus, perlindungan anak sebanyak 25 kasus, dan narkotika sebanyak 21 kasus.

Kapolres Sorong AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.IK, MH menjelaskan dari beberapa kasus yang ditangani Polres Sorong, beberapa kasus diantaranya masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan.

“Dari 291 kasus, 62 persen atau sama dengan 179 kasus telah berhasil diselesaikan. Sisanya 112 kasus masih menjadi progres kami, sementara kasusnya masih terus berjalan dan masih tahap penyelidikan dan penyidikan. Kami upayakan selesai pada Januari – Februari 2021 mendatang,” ujar Kapolres dalam press conference bersama awak media, Selasa (29/12).

Kapolres juga menuturkan tingginya tindak kriminalitas curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Sorong, sebagian pelakunya merupakan anak di bawah umur. Pandemi Covid-19 juga dikaitkan sebagai alasan yang melatarbelakangi tingginya kasus curanmor.

Dari 84 kasus curanmor yang terjadi, tingkat penyelesaiannya masih di bawah 50 persen. Oleh karena itu, Kapolres berharap timnya dapat segara mengejar sisa kasus yang belum terselesaikan sehingga target pada awal tahun depan bisa terpenuhi.

“Penyelesaian kasus curanmor baru 39 kasus, masih di bawah 50 persen. Jadi ke depannya saya juga tetap monitor rekan-rekan Reserse untuk selesaikan kasus ini. Harapannya target yang tadi saya sampaikan bisa dicapai awal tahun depan, paling tidak bulan Januari atau Februari,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed