oleh

Tahapan Pilkades Kampung Coa Sesuai Aturan

-Sorong Raya-505 views

KAIMANA – Kampung Coa, merupakan salah satu kampung yang berada di wilayah Distrik Kaimana. Kampung ini juga, turut melaksanakan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) secara serentak yang akan dilaksanakan akhir bulan Oktoer ini. Namun beberapa waktu lalu, tahapan Pilkades di kampung yang masih didalam kawasan Kota Kaimana ini terdapat sedikit kendala. 

Yakni ada oknum – oknum yang menginginkan, agar 7 orang yang sudah mendaftarkan diri harus ditetapkan sebagai calon tetap. Untuk membijaki permasalahan tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kaimana bekerjasama dengan Distrik Kaimana, telah melakukan pertemuan dengan panitia seleksi dan 7 orang yang sudah mendaftarkan diri tersebut. 

“Jadi untuk kampung Coa, yang mana kampung ini baru masuk tahapan pendaftaran. Dalam tahapan tersebut, sudah ada 7 orang yang mendaftar. Namun mereka menginginkan agar ditetapkan sebagai calon.  Kemarin sudah kita sosialisasikan dan musyawarah, dan syukur Alhamdulillah mereka faham sesuai dengan aturan sehingga mereka bisa menerimanya. Seleksi harus tetap berjalan,”Jelas Kepala Bidang Bina Pemerintahan Kampung Dinas PMK Kabupaten Kaimana, Senja P. Surwaji, S.Ip, ketika dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Rabu ( 9/10). 

Dikatakan, jika sesuai dengan kesepakatan tahapan penyeleksian berkas akan mulai dilanjutkan kembali pada hari kamis tanggal 10 Oktober 2019. Agar tahapan Pilkades pada kampung Coa, tidak mengalami keterlambatan sehingga pelaksanaan Pilkades bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal. 

“Untuk di kampung coa, sesuai dengan kesepakatan mereka bahwa mereka akan melanjutkan tahapan pada hari Kamis. Karena terkait dengan pertemuan kita, yang difasilitasi oleh pihak distrik dan kami dari kabupaten sudah ada titik temu. Akan dilanjutkan tahapan sesuai dengan regulasi, yang mana tahapan pendaftaran dan penyeleksian berkas itu akan dilanjutkan kembali, sehingga mereka juga tidak ketinggalan. Seleksi berkas akan dilakukan secara terbuka dihadapan masyarakat, yang bertempat di sekertariat pendaftaran di balai kampung Coa,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed