oleh

Tabrak Truk Brimob, Penumpang Avanza Tewas

JAYAPURA-Petrus Beanal (38), warga Jalan Irigasi Timika, tewas seketika setelah mobil Avanza yang ditumpanginya menabrak truk dinas Brimob di Jalan Baru Timika,  Selasa (13/8/19) pukul 06.00 WIT. Informasi yang dihimpun Radar Sorong di Humas Polda Papua, kejadian bermula saat truk Brimob jenis Isuzu Nopol 2603-XVII dikemudikan Hanik Haisam Huda yang membawa 9 anggota Brimob, melaju dari arah Jalan Cendrawasih memasuki jalan baru depan kantor KPPN Timika menuju arah Bandara Baru untuk mengantar personel Brimob ke tempat tugas. 

Sesampainya di  kejadian, dari arah berlawanan muncul  Avanza putih Nopol B 1115 FRP  yang dikemudikan Vincent Beanal  (25), melaju kecepatan sedang. Avanza tersebut  membawa 3 penumpang  yakni Peniel Beanal, Aldo Jamang dan  Petrus Beanal. Namun sang pengemudi Vincent Beanal tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga keluar jalur dan menuju ke jalur kanan jalan (Arah berlawanan). 

Pada saat bersamaan, datang Truk Isuzu yang berusaha menghindar ke arah kiri guna menghindari Avanza, namun karena jarak terlalu dekat mengakibatkan tabrakan antar  kedua kendaraan tidak bisa terhindarkan lagi. Masyarakat sekitar  yang melihat kejadian tersebut, kemudian mengevakuasi  korban ke RSUD dan RSMM Timika  guna mendapat perawatan medis.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,SH kepada wartawan di Jayapura, Rabu (14/8)  mengatakan, kasus tersebut kini telah ditangani Satuan Lalulintas Polres Mimika. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk tidak berkendara dalam pengaruh minuman keras karena dapat merugikan diri sendiri maupun pengendara lainnya. Anggota kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara pasca kejadian tersebut, serta  mengecek korban ke RSMM dan RSUD Timika, mengamankan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Untuk saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Mimika,” tandasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed