oleh

Tabrak Pembatas Jalan, Supir Menghilang

SORONG – Mobil Avanza putih dengan nomor polisi AD 8414 WN, menabrak pembatas jalan Basuki Rahmat depan SPBU Km 9, Jumat (28/5) dini hari sekitar pukul 05.00 WIT. Usai menabrak pembatas jalan, sang supir melarikan diri.

Kasat Lantas Polres Sorong Kota melalui Kanit Laka Aipda M. Asbar,SH mengatakan, kejadian laka lantas tunggal tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya kerugian materi berupa kerusakan parah mobil Avanza yang ditaksir bisa mencapai Rp 50 juta untuk biaya perbaikan kaca depan dan kaca samping yang hancur, bagian atap mobil yang plat dan masih banyak lagi.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Diduga mobil menabrak pembatas jalan berupa semen yang telah dipetak-petakkan, kemudian mobil terbalik sehingga bagian atas mobil pun pelat (Penyok ke dalam),” jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin. 

Kanit Laka mengatakan, diduga penyebab kecelakaan karena sopir lost control (kehilangan kontol), hanya saja pihaknya belum bisa menemukan supir (pelaku) penabrakan tersebut. Asbar mengakui mobil naas tersebut merupakan mobil rental, sementara pemilik mobil rental telah dipanggil pihaknya. “Tapi yang kita cari ini yang supirnya ini, karena pemilik mobil juga tidak tahu dan sementara pemilik mobil lagi mencari sang supir tersebut,” ujarnya.

Menurut Kanit Laka, berdasarkan keterangan dari pemilik mobil, bahwasannya mobil tersebut memang telah disewakan sejak Kamis kemarin, akan tetapi tujuan kemana mobil tersebut belum diselidiki lebih lanjut. “Saya belum tanyakan mobil itu kemana, tapi mereka dari arah Kota menuju ke Kilo, pas di depan BLK atau SPBU Km 9 mobil tersebut menabrak pembatasan jalan dan masuk ke jalur sebelah,” terangnya.

Ditambahkannya,  dari plat mobil tersebut terlihat memang bukan plat Kota Sorong, hanya saja pihaknya belum terlalu mendalami terkait plat tersebut. “Nanti akan kami cek lagi, tapi memang mobil itu dari luar Kota Sorong. Saat ini mobil sudah berada di Satlantas Polres Sorong Kota Sorong guna melakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed