oleh

Tabrak Mobil Bermuatan Seng, Tewas Mengenaskan

SORONG – Seorang remaja ber­inisial BJ tewas mengenaskan usai menabrak mobil Toyota Hilux bermuatan bahan bangunan berupa seng di Jalan Sungai Maruni depan Supermarket Papua (Jupiter), Kamis (21/1) sore sekitar pukul 16.00 WIT.

Informasi yang diperoleh Koran ini, kronologi kejadian berawal saat korban berinisial BJ berboncengan ­dengan temannya berinisial F melaju ­dengan kecepatan tinggi dari arah traffic light Km 10 hendak menuju ke kompleks Harapan Indah untuk bermain ­futsal. 

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sesampainya di TKP, korban dikejutkan ­mobil Toyota Hilux yang bermuatan seng, hendak memutar arah. Korban yang mengendarai motor, tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga menabrak mobil Hilux tersebut. Seng yang dimuat mobil Hilux tersebut mengenai tepat di leher korban, mengakibatkan korban meninggal dunia ­dengan kondisi mengenaskan, luka berat di bagian leher. 

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.IK,MH melalui Kasat Lantas Polres Sorong kota, AKP Ade Far Far yang dikonfirmasi Radar Soorng membenarkan bahwa telah terjadi laka lantas di depan Supermarket Jupiter, dimana sekelompok remaja mengendarai sepeda motor secara beramai-ramai dan korban berinisial BJ ini menambah kecepatan sepeda motornya hingga akhirnya menabrak mobil bermuatan bahan bangunan dan meninggal dunia.  ”Menurut teman boncengannya, ia sudah ingatkan si korban ini tapi korban tetap mengenderai dengan balap-balap sehingga menabrak belakang mobil yang membawa bahan bangunan berupa seng dan meninggal di tempat,” jelas Kasat Lantas Polres Sorong Kota kepada Rada Sorong, kemarin.

Dikatakannya, korban meninggal dunia diduga karena seng tersebut mengenai leher korban. Sebab berdasarkan keterangan teman korban, ketika kecelakaan terjadi, darah korban muncrat kemana-mana. ”Korban menabrak mobil yang sedang jalan sementara temannya lompat saat tabrakan itu,” ungkapnya. 

Usut Tabrak Lari, BB Truk Diamankan

Kecelakaan maut di ruas Jalan Sorong-Maybrat-Sorong Selatan yang menewaskan pemotor berinisial M (32) pada Selasa (19/1), diusut penyidik unit laka Satlantas Polres Sorong. Dari hasil olah TKP, kurang dari 1×24 jam tim Satlantas Polres Sorong mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit truk yang diduga terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.

Kasat Lantas Polres Sorong AKP Stefani Ifonne Tasane,S.IK melalui Kanit Laka Ipda H. Asri,SH,MH menerangkan, kasus tersebut berhasil diungkap pada Rabu (20/1) sekitar pukul 11.00 WIT siang, setelah melakukan dua kali olah TKP hingga akhirnya BB tersebut ditemukan di Km 82 dalam keadaan kosong dan terkunci. “Olah TKP kami lakukan malam hari belum membuahkan hasil sehingga kami lakukan olah TKP ulang keesokan harinya. Setelah berhasil menemukan BB tersebut, karena posisinya terkunci dan keadaan tangki BBM bocor, maka harus kami buka paksa untuk dievakuasi ke Polres menggunakan tronton,” jelas Kanit Laka.

Dari hasil olah TKP, Kanit Laka membantah bahwa korban diduga terseret sejauh 10 meter. Kanit meluruskan bahwa korban terlindas di bagian pinggul hingga lutut, oleh ban belakang kanan truk. Karena truk diduga dalam kecepatan tinggi, motor korban ringsek dan terlempar sekitar lebih dari 10 meter. Pihaknya mengindikasi bahwa sopir sempat berhenti karena terdapat tumpahan solar di TKP, sekitar 10 meter dimana korban terlindas. “Begitu ditemukan BB-nya, ternyata betul ada kebocoran di tangkinya dan ditemukan serpihan motor yang masih menempel di 3 titik pada badan truk tersebut. Kami juga semakin yakin setelah menemukan bercak darah di roda belakang kanan bagian dalam, itu sangat identik dan tidak bisa direkayasa,” ­terangnya.

Saat ini, lanjutnya, tim Satlantas Polres Sorong sudah mengetahui pemilik kendaraan tersebut dan mempertemukannya dengan pihak keluarga korban untuk dapat mendiskusikan permasalahan tersebut. Berdasarkan keterangan pemilik truk, pihaknya telah mengantongi sejumlah informasi dan ciri-ciri sopir yang kini masuk dalam DPO dan upaya pengejaran ­pihaknya. (juh/ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed