oleh

Swadaya Keruk Drainase

-Metro-17 views

Ketua pemuda warga kelurahan Klaligi khususnya RT 02/RW 02, mengatakan, dampak banjir mengakibatkan kompleks Buton sekian tahun selalu terdampak banjir. Sehingga dengan swadaya sendiri warga akhirnya turun dan melakukan pembersihan pada drainase depan kompleks tersebut. Warga pun meminta agar pemerintah pun turun dan melihat kondisi mereka saat ini.

“Kalau hujan, pemerintah atau instansi terkait turun dan lihat di sini, karena kalau hujan maka kami akan kebanjiran sehingga kami pun tidak bisa keluar kompleks karena banjir saja setinggi lutut orang dewasa,” terangnya kepada Radar Sorong.

Sebab, ketika hujan air meluap dari beberapa titik mulai dari depan Kodim 1802 Sorong dan dari Depan SUPM Sorong semua meluap dan menuju ke kompleks RT 02  ini. Diakuinya, banjir terparah ini sejak bulan Juli 2020 kemarin, dan hingga saat ini pun belum mendapatkan perhatian apapun dari pemerintah setempat.

“RT kami sudah pernah lapor ke Lurah tapi sampai saat ini belum ada tanggapan tanggapan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, warga meminta agar dinas – dinas terkait yang menangani masalah drainase ini agar membantu untuk melakukan pengerukkan, sebab warga sudah sangat resah dengan persoalan banjir yang terus-menerus menghantui mereka apabila tiba-tiba cuaca hujan. Kini, warga pun masih dilanda kebingungan sebab penggunaan Alat berat ini hanya di hari Selasa 29 September 2020 saja.

“Nanti sisa penggerukkan drainase ini bagaimana. Karena kami hanya diperbantukan pemakaian Alat berat selama satu hari ini, sehingga warga meminta agar pemerintah melihat kondisi mereka dan turun untuk melakukan pengerukkan,”harapnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed