oleh

Surat Suara Pilkada Kaimana Telah Siap

KAIMANA – Pilkada Kaimana kurang lebih 16 hari tersisa, tahapan demi tahapan telah dilakukan oleh KPU Kaimana. Kini logistik surat suara untuk Pilkada Kaimana telah tiba di Kaimana beberapa hari lalu, dan kini telah selesasi disortir serta telah usai dilipat.
“Pelipatan surat suara sudah selesai dua hari yang lalu, setelah tiba dan kami sortir. Untuk proses pelipatan surat suara hanya dua kali lipatan, kami hanya menjaga jumlahnya saja. Karena pengalaman pada Pilkada lalu, ada surat suara yang tercecer,” jelas Chandra Kirana komisioner KPU Kaimana Divisi Data dan Program kepada awak media di Kantor KPU Kaimana, Sabtu (21/11).
Dikatakan Chandra, pihaknya akan melakukan tiga kali validasi tentang jumlah pasti surat suara. Selain itu menurutnya, logistik Pilkada Kaimana berupa surat suara serta logistik lainnya sementara diamankan di gedung pertemuan kota Kaimana.
“Yang kami jaga soal jumlah pasti, harus dilakukan tiga kali validasi kami sudah lakukan validasi pertama, ketika blangko datang akan kami validasi lagi. Logistik pilkada penitipannya sebelum didistribusikan kami titip di gedung pertemuan kota, dijaga oleh aparat kepolisian,” ujar Chandra. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed