oleh

Superhero Sosialisasikan Prokes

MANOKWARI – Koramil 1801-06/Masni punya cara tersendiri mensosialisasikan protokol  kesehatan (Prokes) memakai ­masker kepada masyarakat. Seorang Babinsa memakai kostum superhero, Deadpool yang menjadi perhatian ibu-ibu di pasar, Selasa (2/2).

Danramil 1801-06/Masni Kapten Inf Prapto Widodo mengatakan,  sosialisasi protokol kesehatan dalam upaya pencegah penyebaran virus corona (Covid-19) merupakan perintah langsung pimpinan kepada semua jajaran. “Guna memastikan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 dijalankan semestinya di wilayah binaannya dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain memakai kostum superhero, Babinsa juga memakai kaos menyerupai bentuk virus corona. Para Babinsa Masni ini berkeliling di pasar tradisional, sekolah dan lingkungan masyarakat binaannya untuk mengedukasi warga. Mereka memperagakan teatrikal singkat bagaimana virus corona mendekati tubuh manusia dan saat itulah Superhero datang memberikan masker kepada masyarakat serta menghimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Danramil menuturkan, kegiatan penegakan disiplin prokes yang unik ini merupakan akselerasi Koramil Masni untuk lebih mendekatkan diri dengan hati dan pikiran masyarakat agar pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik. ”Ayo saudara-saudariku tetap jaga protokol kesehatannya, maskernya jangan diturunkan, jaraknya dijaga, cuci tangan dengan sabun, karena Covid-19 ini belum selesai. Ayo kita lawan Covid-19 ini bersama-sama,” pesannya. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed