oleh

Super Blood Moon Terhalang Awan

Ratusan Jemaah Sholat Gerhana 

SORONG – Cuaca yang kurang mendukung dimana musim penghujan membuat langit –langit  Sorong tertutup awan tebal , fenomena alam Super Blood Moon atau gerhana bulan total (GBT)  yang dinanti-nantikan masyarakat  tadi malam (26/5) tidak terlihat secara jelas.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Pantauan Radar Sorong di pelataran Vihara Buddha Sasana  Aimas Kabupaten Sorong, fenomena GBT tak terlihat sama sekali akibat   cuaca yang kurang mendukung.

 Iswanto, warga Distrik Aimas, menuturkan, Ia dan keluarganya sangat antusias ingin menyaksikan fenomena langka  GBT ini.

Karena itu, Ia pun mengaku, sejak sore sudah standby di halaman Vihara Buddha Sasana untuk menyaksikan GBT tersebut. Sayangnya, langit yang mendung membuat fenomena langka tersebut tak terlihat.

”Saya tahu info akan ada GBT dari kemarin. Jadi sore tadi sebenarnya saya juga sudah tidak sabar mau lihat. Pas kebetulan di sini ada ibadah, rumah saya juga tidak jauh dari ini, makanya saya kesini mau lihat GBT bareng-bareng. Malah mendung, langit gelap sekali,” ujarnya.

Iswanto cukup menyayangkan cuaca yang kurang mendukung malam itu sehingga membuat banyak masyarakat, khususnya di Kabupaten Sorong yang tidak bisa menyaksikan fenomena langka tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed