oleh

Suling Tambur Iringi Pelepasan AFU-Urbinas

WAISAI – Menindaklanjuti radiogram Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Nomor : 131/04/Gubernur/2021 tentang penunjukan Sekda selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati Raja Ampat, maka dilaksanakan serah terima jabatan sekaligus penandatangan berita acara oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE dan Wakil Bupati, Manuel Pieter Urbinas,S.Pi,MSi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Raja Ampat selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati Raja Ampat, Dr Yusuf Salim,MSi, Rabu (17/2). 

Usai serah terima jabatan, dilanjutkan penyerahan dokumen yang disaksikan, Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey yang berlangsung di Auditorium Wayag Kantor Bupati Raja Ampat. Setelah itu, acara pelepasan berakhirnya masa jabatan Ampat Abdul Faris Umlati dan Manuel Pitter Urbinas selaku Bupati-Wakil Bupati Raja Ampat periode 2016-2021. 

Manuel Pieter Urbinas dalam sambutannya mengatakan, selama 5 tahun sampai 16 Februari 2021 lalu mengemban tugas Wakil Bupati, sebagai manusia biasa pastinya tidak luput dari kesalahan. ”Untuk itu atas nama pribadi saya meminta maaf. Selanjutnya, berharap apa yang telah kami perbuat dapat dilanjutkan oleh pelaksana harian (Plh) untuk memimpin pemerintahan Kabupaten Raja Ampat sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ucapnya

Sementara itu, Abdul Faris Umlati,SE mengatakan, dari hati yang paling dalam secara tulus mengucapkan terimakasih banyak kepada ASN yang selama 5 tahun mendukung kepemimpinan dalam menjalankan roda pemerintah Kabupaten Raja Ampat. ”Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila selama kepemimpinan kami ada yang kurang berkenan. Sesuai dengan harapan Bapak Manuel Piter Urbinas kedepan kita harus membangun Raja Ampat yang lebih baik, untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh ASN yang ada agar kita mampu mewujudkan Raja Ampat yang adil makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Manuel Piter Urbinas yang telah mendampingi selama 5 tahun dalam memimpin Kabupaten Raja Ampat. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Kapolres Raja Ampat, Dandim dan Danpos AL yang selalu mendampingi perjalanan dalam memimpin Kabupaten Raja Ampat. ”Saya berharap pertemanan dan persaudaraan akan tetap terjalin. Dan selamat kepada Sekda Raja Ampat sebagai Pelaksana Harian, saya yakin dan percaya bahwa saudara Sekda mampu menjalankan roda pemerintah yang ada,” ujarnya.

Pantauan Radar Sorong, setelah serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara pelepasan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 oleh ASN Pemda Raja Ampat berlansung di halaman Kantor Pemda. Dilanjutkan iringan suling tambur, warga masyarakat mengantar AFU dan Manuel dari depan Kantor Bupati hingga kedalam mobil untuk kembali kekediaman masing-masing. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed