oleh

Stok Sapi Kurban Melimpah

-Sorong Raya-621 views

AIMAS– Jelang perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono S.Sos.,M.Si memastikan ketersediaan hewan kurban, khususnya Sapi di Kabupaten Sorong masih sangat banyak. “Ketersedian ternak sapi jelang kurban ini, sebetulnya masih sangat banyak,” ungkapanya kepada Media, di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sorong, Rabu (7/8). 

Banyaknya sapi di Kabupaten Sorong, tidak memutuskan pengiriman sapi dari luar Kabupaten Sorong. Terbukti, pengiriman sapi dari Pulau Seram cukup banyak masuk ke wilayah Sorong Raya. Namun, menurut Wakil Bupati Sorong, kehadiran sapi dari luar wilayah Kabupaten Sorong, untuk menstabilkan harga sapi di daerah. 

“Pemerintah bukannya memperlonggar sapi dari luar, tapi untuk menstabilkan harga sapi diwilayah kita sendiri,” ucapnya. 

Harga sapi yang sebelumnya hanya sekitar Rp 8-9 jutaan, kini dapat bersaing dengan harga diatas Rp 13 juta. Hal tersebut, berpengaruh terhadap peternak yang secara langsung mengurusi ternak sapi di daerah. “Kami melihat kembali untuk peternak kita di daerah,”katanya. 

Wabup menambahkan, kualitas ternak sapi di Kabupaten Sorong tidak kalah dengan sapi yang didatangkan dari luar daerah. Untuk itu, harga saing terhadap ternak sapi perlu dikendalikan, agar peternak sapi di daerah juga mendapatkan hasil yang sesuai dengan jerih payah yang dilakukan.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed