oleh

Status Pasien Covid-19 Dipertanyakan

-Metro-203 views

AIMAS– Perwakilan Masyarakat Distrik Mariat mendatangi Posko Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Soorng untuk menanyakan status pasien Covid-19 yang menjalani isolasi. Hal ini dilakukan karena ada kekhawatiran masyarakat terkait lingkungan di Distrik Mariat yang memiliki jumlah pasien Positif Covid-19 terbanyak. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, Ir. Moh Said Noer,M.Si bersama dengan Tim Satgas lainnya menyampaikan terima kasih atas penyampaian warga yang datang langsung ke Posko Satgas Kabupaten Sorong untuk berdiskusi dan mencari solusi dari kekhawatiran masyarakat.

“Jumlah pasien di Mariyai Raya cukup banyak, mereka minta petunjuk terkait penanganan pasien Covid-19,” terangnya. 

Sebagian besar warga di Mariat menurut Katua Tim Satgas sudah menjalani rapid test dilanjutkan dengan swab dan akhirnya menjalani isolasi bagi yang dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil pemeriksaan, yang dikarantinakan saat ini, ada yang positif, ada juga yang hasil tesnya negatif, dalam karantian ada prosedurnya yang harus dilalui, kami tidak asal karantina,” ucapnya. 

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari adanya diskriminasi kepada warga di Distrik Mariat. “Perlu adanya pemahaman kepada masyarakat, sehingga tidak ada lagi diskriminasi kepada mereka pasien positif Covid-19 ataupun masyarakat di Distrik Mariat,” ucapnya. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed