oleh

Stasiun Geofisika – RAPI Jalin Kerja Sama

-Metro-84 views

Upaya Sinergitas Percepatan Penyebaran Informasi Gempa Bumi dan Tsunami

SORONG – Bertempat di kantor Stasiun Geofisika Sorong dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Stasiun Geofisika Sorong dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kota Sorong. Kegiatan penandatanganan ini merupakan upaya dalam membangun komunikasi dalam upaya mitigasi, antisipasi dan reaksi guna peningkatan pemahaman dan  penyebaran serta verifikasi lapang akan informasi  kegeofisikaan yang meliputi salah satunya gempa bumi dan tsunami.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Pelaksanaan penandatangan perjanjian kerja sama dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat dalam masa pandemi dan PPKM saat ini.  

   Sebagaimana diketahui bersama bahwa walaupun dalam posisi pandemi,  bencana senantiasa mengintai. Gempa Bumi tidak mengenal waktu dan tempat.

   Sesuai rilis yang disampaikan Stasiun Geofisika Sorong, disebutkan, melalui kerja sama dengan Radio Antar Penduduk diharapkan adanya sinergitas dan percepatan dalam upaya pengelolaan dan penyebaran informasi dari Stasiun Geofisika Sorong kepada komunitas dan masyarakat menuju Zero Victims atau pengurangan korban dampak bencana.

  Kegiatan Penandatanganan disaksikan juga oleh Kepala Global Atmospheric Watch dan Perwakilan BPBD Kota Sorong.

   Pemberian atribut berupa baju dan topi dari Ketua RAPI Kota Sorong kepada Kepala Stasiun Geofisika Sorong serta pemberian kartu anggota sementara kepada staff operasional mengisi acara pada penandatanganan perjanjian kerja sama.(**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed