oleh

Sriwijaya Tambah Jadwal Penerbangan

-Ekonomi-134 views

Animo masyarakat untuk melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan transportasi udara kian meningkat. Hal ini juga dibenarkan oleh Brach manager Sriwijaya Air Sorong, Achmad Teranggono.
“Kala dilihat dari hari ke hari sih terjadi peningkatan sebenarnya, tapi kendalanya sampai saat ini kami baru bisa memasukkan penumpang ke Sorong hanya dari intra Papua,” kata Achmad.
Meski Walikota Sorong, Lambert Jitmau, belum merubah keputusannya untuk membuka seluruh pintu kedatangan penumpang dari berbagai daerah, namun Sriwijaya Air sendiri tetap optimistis dan berusaha memberikan pelayanan prima kepada penumpangnya. Sebagai upaya untuk mengakomodir tingginya animo masyarakat tersebut, Sriwijaya Air sebagai salah satu maskapai yang juga beroperasi di Sorong mulai menambah jadwal penerbangannya.
Penerbangan Sriwijaya Air ke Timika ditingkatkan menjadi dua kali seminggu, penerbangan Jayapura sebanyak tiga kali seminggu dan Manokwari masih tetap yakni sebanyak lima kali seminggu. Achmad mengungkapkan sebagian besar penumpang Maskapai Sriwijaya Air berasal dari Ujung Pandang, meski beberapa penumpang juga datang dari berbagai macam daerah di wilayah barat Indonesia maupun dari intra Papua sendiri.
“Rata-rata yang masuk ke Sorong per harinya sekitar 30-40 persen dari UPG. Sisanya pembagian dari daerah barat dan dari intra Papua,” jelasnya.
Melihat tingginya penumpang asal Ujung Pandang yang masuk ke Sorong, Achmad berharap kedepan Walikota bakal segera membuka penerbangan direct UPG-SOQ.
“Sebagian besar pedagang di Kota Sorong ini nampaknya dari Jawa dan Ujung Pandang, jadi saya harap paling tidak penerbangan dari UPG dibuka lah. Karena ini juga pasti akan berpengaruh untuk meningkatkan roda perekonomian,” tuntasnya.
Ia juga mengimbau agar calon penumpangnya tetap menjada diri dengan cara hidup sehat, bersih dan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed