oleh

SPBU Diingatkan Jual BBM Subsidi Sesuai Regulasi

KAIMANA – Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie mengingatkan kepada para pengusaha SPBU dan APMS di Kaimana, untuk menjual BBM bersubsidi sesuai dengan aturan atau regulasi yang berlaku. Serta menurutnya, pihak SPBU dan APMS tidak menjual BBM bersubsidi ke pihak lain, karena sesuai denga regulasi BBM bersubsidi khusus untuk masyarakat.
Hal itu ditegaskan Irsan, terkait dengan banyaknya antrian kendaraan di SPBU maupun antrian masyarakat di APMS.
“Kemarin telah kami lakukan RDP dengan sejumlah pihak terkait, guna membahas persoalan kelangkaan BBM yang terjadi belakangan ini terjadi. Ada dua hal yang kami cermati, yakni pertama kelangkaan itu berkaitan dengan persoalan kuota dan proses distribusi dari BBM itu sendiri,” jelas Irsan kepada wartawan di Kantor DPRD Kaimana, Selasa (7/7).
Dikatakan Irsan, untuk kuota BBM kesimpulannya saat ini tidak ada masalah, namun sesuai dengan keterangan Kepala Depot Pertamina mengenai jumlah stok dan juga pemakaian, yang dilaporkan oleh Dinas Perhubungan untuk kendaraan darat dan Dinas Perikanan untuk kendaraan laut.
“Kesimpulan kami ini, lebih kepada persolan data dan distribusi yang selama ini tidak teroganisir dengan baik. Untuk itu, kami akan menyurati pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait, untuk membuat regulasi atau SOP yang mengatur tentang persoalan pendistribusiannya,” kata Irsan.
Berdasarkan pantauan wartawan, disalah satuSPBU di Kaimana masih terjadi antrian panjang kendaraan, yang didominasi oleh angkutan umum.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed