oleh

Sosialisasikan UU Cipta Kerja

-Metro-102 views

AIMAS-Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2021, diperingati Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Papua Barat dengan menggelar sosialisasi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja bagi Serikat Pekerja di Sorong, Jumat (1/5).

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Papua Barat Ermawati Siregar, lebih fokus mensosialisasikan terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 34, 35, 36 dan 37 yang merupakan turunan dari UU Cipta Kerja.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Presiden telah menetapkan peraturan pelaksana Undang-undang cipta kerja, seperti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 34, 35, 36 dan 37 yang merupakan turunannya. Undang-undang ini wajib disosialisasikan, karena dari sekian banyak muatan regulasi hanya sebagian kecil cluster ketenagakerjaan,” terang Ermawati dalam sosialisasi tersebut.

Dikatakan Erma, UU Cipta Kerja dibuat untuk menjadi stimulus positif bagi peningkatan dan pertumbuhan ekonomi nasional. Poin-poin yang tertuang dalam UU Cipta Kerja pada PP 35 ini mengenai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT),Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan pesangon.

 “Mengapa sosialisasi dilakukan di Sorong, sebab di wilayah ini organisasi serikat pekerja sangat lengkap. Sehingga kami berfikir bahwa sangat tepat untuk melakukan sosialisasi di Sorong,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed