oleh

Soim Ketua RAPI Kaimana

-Sorong Raya-466 views

KAIMANA – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 08 Kabupaten Kaimana, belum lama ini telah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke – I, di Kabupaten Kaimana. Tujuan dari pelaksanaan Muswil tersebut, guna menghasilkan kepengurusan RAPI Kaimana masa bhakti 2019 – 2023.
Dalam sambutannnya Ketua Panitia Pelaksana Muswil, H. Nurdin Arsyad melaporkan jika kegiatan Musyawarah RAPI Ke – I ini baru bisa terlaksana saat ini, karena terkendala waktu serta hal lainnya. Musyawarah Wilayah ini diikuti oleh 41 peserta RAPI yang memiliki ijin aktif. Selain itu Muswil Kaimana ini juga, turut dihadiri oleh Wakil Ketua II RAPI Daerah 29 Papua Barat. Sementara itu, Sekretaris RAPI Daerah 29 Papua Barat Viktor Edison dalam sambutannya, mengatakan jika Muswil harus diselenggarakan karena telah diatur dalam AD/ART RAPI.


“Karena kepengurusan yang selama ini hanya penunjukkan sementara, Oleh sebab itu agar organisasi dapat berjalan maka RAPI wilayah 08 Kabupaten melaksanakan Musyawarah Wilayah dan telah menghasilkan pengurus masa bakti 2019 – 2023,”Jelas Viktor melalui pres realeas yang diterima oleh Media ini, Rabu (30/10).
Muhammad Choirul Soim dengan kode (JZ29KMH), terpilih sebagai ketua RAPI Kaimana Periode 2019 -2023, yang terpilih melalui Musyawarah Wilayah Ke – I. Selain memilih ketua RAPI Kaimana, akan tetapi Muswil tersebut juga menetapkan tim formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan inti.


Kemudian, Tim formatur akhirnya menetapkan Wakil Ketua I RAPI Kaimana, Abdul Gani Wakanubun (JZ29KXV), Wakil Ketua II Munaji (JZ29KDA), dan Menetapkan Supriyanto (JZ29KSY) Sebagai Sekretaris dan Samsidar Samsu Alam (JZ29KHA) Sebagai Bendahara. Pengurus RAPI Kaimana terpilih selanjutnya, di kukuhkan oleh Wakil Ketua II RAPI Daerah 29 Papua Barat. Ketua RAPI Kaimana terpilih dalam sambutannya mengatakan, seiring perkembangan teknologi dinilai bahwa radio kurang diminati oleh anak-anak jaman sekarang. Karena lebih memilih telepon genggam dan gadget dengan aneka aplikasi, ketimbang menggunakan Radio. “Namun, RAPI ternyata tetap solid serta bermanfaat karena wilayah Kaimana terdiri dari wilayah kampung – kampung yang belum bisa akses melalui jaringan celluler. Sehingga kami patut bangga, dan kepada anggota RAPI kami harapkan tetap semangat. Terlebih sebagai elemen masyarakat perlu ikut membangun sebagaimana visi dan misi Pemkab Kaimana,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed