oleh

Soal Bantuan, Tunggu Kebijakan Kepala Daerah

SORONG-Usai aksi demo damai dan demo Anarkis yang dilakukan oknum masyarakat Kota Sorong yang berujung pada perusakan berbagai fasilitas daerah seperti bandara Deo Sorong dan pembakaran kantor DPRD Kota Sorong pada Senin 19 Agustus 2019 lalu. Namun bukan hanya fasilitas daerah, para lapak, hotel dan rumah warga Kota Sorong pun menjadi luapan emosi oknum masyarakat.

Tentunya perusakan pada fasilitas daerah pasti akan dianggarkan oleh daerah tersebut namun bagaimana dengan kerusakan rumah, lapak, kendaraan roda 2 maupun roda empat dan tempat usaha milik masyarakat Kota Sorong. 

Menanyakan terkait apakah Pemerintah Kota Sorong telah melakukan pendataan terkait kerusakan tersebut, Asisten II Setda Kota Sorong. Drs. Anton Sagrim mengatakan bahwa hingga saat ini Pemda Kota Sorong belum melakukan pendataan.

“Iya, kami belum mendata karena masih banyak petugas dari dinas teknis pada wilayah Pemerintahan Kota Sorong yang belum masuk dihari kerja ini jadi kemungkinan belum didata mengingat situasi saat ini,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (23/8).

Lanjut Anton bahwa kemungkinan hari Senin 26 Agustus 2019 Aperatul Negeri Sipil Pemerintah Kota Sorong mulai aktif kembali dan sehingga akan ada penugasan pada masing-masing dinas teknis yang akan melakukan atau mendata kerusakan-kerusakan yang terjadi di Kota Sorong.

“Menyangkut kerusakan fisik saya rasa itu merupakan kebijakan dari Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM,”tuturnya.

Namun yang paling terpenting adalah masyarakat Kota Sorong harus bersyukur, dikarenakan Kota Sorong sudah kembali aman dan kondusif. Hal ini juga tidak terlepas dari peran serta TNI/Polri maupun masyarakat yang menjaga Kota Sorong agar tetap aman.

“Saya sangat mengapresiasi dan merespon positif terkait bantuan pengamanan yang telah dilakukan oleh TNI/Polri. Sehingga saya berharap mari kedepannya kita menjaga kota ini agar tetap aman dan kondusif,” harapnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed