oleh

Smagust Idol Asah Bakat Nyanyi Siswa

-Sorong Raya-1.081 views

SORONG-Guna mengasah bakat kesenian yang dimiliki siswa-siswi SMA/SMK se Kota Sorong, SMA YPPK Agustinus Kota Sorong kembali mengadakan kegiatan Smagust Idol yang merupakan lomba menyanyi antar siswa dan siswi SMA/SMK se Kota Sorong yang berlangsung di lapangan Basket SMA YPPK Agustinus Kota Sorong, Jumat (23/8) malam.

Lomba Smagust Idol ini terlihat disambut antusias oleh para siswa, alumni hingga masyarakat, sebab terlihat begitu ramainya penyelenggaraan event bergengsi tersebut. Tidak hanya mengasah bakat saja, rupanya kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut Dasawarsa ke IV atau HUT SMA YPPK Agustinus yang ke 40 tahun. Selain menyaksikan para peserta lomba menunjukkan bakat, pengunjung pun bisa berjalan-jalan sambil melihat berbagai pameran hasil karya siswa-siswi SMA YPPK Agustinus di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMA YPPK Agustinus, Sabar Togatorop mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan bakat dari anak-anak kita baik SMA Agustinus sendiri maupun dari SMA/SMK se Kota Sorong jadi kami mencoba menumbuhkan dan mengembangkan bakat sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Baru kali ini kami melaksanakan Smagusts Idol tetapi untuk Smagust Square sudah pernah dibuat,” jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Dasawarsa ke IV SMA YPPK Agustinus Sorong, Yohanes Sagrim menyampaikan bahwa lomba kali ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan lomba yang telah dilakukan dalam menyambut Dasawarsa ke IV atau HUT SMA YPPK Agustinus yang ke 40 tahun.”Jadi kami menilai bahwa kegiatan kali ini memang sangat luar biasa karena dihandle langsung oleh para alumni,”ujarnya

Diakui Yohanes, event Smagust Idol ini merangkul semua siswa-siswi dari SMA/SMK di Kota Sorong dengan bertujuan untuk mengelolah vocal siswa-siswi SMA/SMK dengan bakat-bakat yang dimiliki sehingga kedepannya bisa mengikuti lomba menyanyi yang lebih bergensi lagi.”Karena ada wadah di Kota Sorong salah satunya RRI untuk menyaring bintang-bintang radio sehingga tidak salahnya kami menyelenggarakan salah satu even yang disebut Smagust Idol,”terangnya.

Yohanes juga menyampaikan bahwa dalam event Smagust Idol ini diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri yang kemudian akan dinilai oleh 3 juri kebanggan Kota Sorong dan akan dipilih juara 1 Putra dan Juara 1 Putri kemudian Runner Up Putra dan Runner Up Putri.”Jadi kita hanya memilih 2 juara yang ada dalam 2 kategori dan pialannya akan diserahkan ketika malam reunian akbar nanti,”tendasnya.

Yohanes pun berharap apa yang telah dilakukan oleh SMA YPPK Agustinus ini menjadi contoh untuk SMA maupun SMK lainnya yang ada di Kota Sorong. Dan yang paling terpenting adalah harus melibatkan para alumni dalam kegiatan perayaan HUT pada tingkat sekolah.

“Karena kalau tidak melibatkan alumni saya pikir kegiatannya tidak dapat terselenggara secara bergengsi bahkan sampai ke public jadi harus ada keterlibatan alumni dan SMA Agustinus dapat membuat kegiatan sebesar ini karena output SMA Agustinus sudah sangat terkenal,”pungkasnya.

Berikut daftar pemenang Smagust Idol 2019 Christopher Ishack Juara 1 Putra, Kristie Sheren Liando Juara 1 Putri, Akasya Tumimor Runner UP Putri dan Jhondry Laturiuw Runner Up Putra.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed