oleh

SMA N 3 Terapkan Belajar Online

-Metro-90 views

SORONG– Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Model Sorong pada tahun ajaran baru 2020/2021 akan menerapkan sistem belajar mengajar online. Penerapan belajar-mengajar secara online dengan menggunakan aplikasi Google Closing, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 antar siswa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sorong, Drs. Yohanis Sagrim, MM menerangkan, SMA Negeri 3 Kota Sorong sudah siap untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di tahun ajaran baru. Proses belajar-mengajar akan terlaksana secara online. Oleh karena itu, pihak sekolah sudah mengadakan pelatihan bagi guru bidang studi. 

“Jadi guru-guru sudah dilatih dan kami sudah uji coba, bagaimana nanti guru mengajar pada siswa. Semoga ini berjalan dengan lancar, jadi SMA Negeri 3 tidak ada alasan penundaan pembelajaran pada tahun ajaran baru ini,”jelasnya kepada Radar Sorong, Sabtu (11/7) seraya menambahkan, untuk aktivitas sekolah dimulai pada tanggal 22 Juli 2020 melaui daring.

Selain siswa lama, ia menerangkan, siswa baru yang sudah mendaftarkan diri di SMA Negeri 3 juga akan menyesuaikan diri untuk belajar secara online. Namun apabila pemerintah memberlakukan belajar -mengajar secara bertatap muka, maka SMA Negeri 3 pun akan mempertimbangkan. Apabila, pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka, pasti akan ada waktu belajar yang dikurangi.

“Jadi, kami di sekolah mungkin hanya sampai pukul 12.00 WIT sudah harus pulang. Selain itu, kami telah ikut andil dalam penerimaan siswa yang dilaksanakan secara online oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat,” tuturnya.

Dikatakannya, berdasarkan juknis dari provinsi, ada 4 bahan pokok dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021 yakni penerimaan siswa jalur zonasi sebanyak 50 persen,  jalur prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen dan perpindahan orang tua karena tugas atau kedinasan 5 persen.

“Zonasi SMA Negeri 3 mulai dari daerah Kuda Laut hingga Malanu, dan kami hanya diberikan kuota sebanyak 396 siswa. Makanya kami melakukan seleksi yang ketat, mengingat SMA 3 ini banyak peminatnya,” tandasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed