oleh

SMA N 2 Kabsor Umumkan Kelulusan Via Whatsapp

-Metro-107 views

AIMAS – Sebanyak 237 siswa dari 2 jurusan IPA dan IPS di SMA Negeri 2 Kabupaten Sorong dinyatakan lulus setelah memperoleh pengumuman kelulusan melalui media Whatsapp, Sabtu (2/5).

“Karena Covid-19 ini, kami mengumumkan kelulusan melalui group Whatsapp sekolah yang dilanjutkan ke group kelas oleh masing-masing wali kelas,” terang Kepala Sekolah SMA N 2 Kabupaten Sorong, Marthinus Thomas Serio,M.Pd kepada Radar Sorong. 

Sebelum pengumuman kelulusan, pihak sekolah telah menghubungi orang tua dari masing-masing siswa untuk terlibat dalam memantau anak-anak agar tidak melakukan aksi yang berlebihan setelah mendengar kelulusan. “Kami sudah imbau lebih dulu ke orang tua siswa, supaya anak-anak tidak konvoi atau coret baju di jalan seteah mengetahui kelulusan, karena tidak bisa kalau hanya pihak sekolah yang memantau,” terangnya.  

Selain orang tua murid, SMA N 2 Kabupaten Sorong juga melibatkan pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memastikan tidak adanya aksi yang dilakukan oleh para siswa usai mengetahui hasil kelulusan. “Kami juga pantau sendiri, dari pantauan kami untuk di seputaran Aimas, tidak ada aksi konvoi oleh anak-anak,”ujarnya.  

Adapun penerimaan ijazah, dijelaskan Kepsek SMA 2 Kabsor,  akan ditinjau kembali. Namun, pihak sekolah akan menggunakan sistem prioritas. Dimana, para siswa yang mendaftar keanggotaan ataupun kedinasan menjadi prioritas. “Sekarang sistemnya online, jadi siswa tidak perlu terburu-buru, apalagi aktivitas penerimaan mahasiswa di Perguuran Tinggi saat ini  sudah berbeda dari sebelumnya, dikarenakan Covid-19,” ucapnya.  

Meski demikian, seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus telah lebih dulu memperoleh surat keterangan telah mengikuti ujian, sembari menunggu penerbitan ijazah untuk masing-masing siswa.

“Mekanisme penerimaan ijazah akan kami atur nantinya, karena sekarang ini tidak boleh berkumpul lebih dari 5 orang,” katanya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed