oleh

Slamet Siap Satukan Seluruh OKP di Kaimana

KAIMANA – Slamet Laway, satu dari sekian nama yang masuk dalam bursa pencalonan Ketua KNPI Kabupaten Kaimana masa jabatan 2020-2023. Ada komitmen besar yang dicita-citakan oleh Slamet, jika terpilih nanti sebagai Ketua KNPI Kaimana.
Dirinya akan membawa KNPI Kaimana menjadi lebih baik ke depan. Serta akan menyatukan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kaimana, dalam satu wadah hukum dan terdaftar secara resmi di Kesbangpol. Sehingga terkonsolidasi bersama Pemerintah Kabupaten Kaimana ke depan.
Karena menurut Slamet, saat ini di Kaimana mencapai 60 OKP namun hanya 15 OKP dari jumlah tersebut yang telah memiliki badan hukum, dan terdaftar secara resmi di Kesbangpol Kaimana.

“Saya berkomitmen untuk membangun kepemudaan di Kaimana. Insya Allah, jika terpilih nanti sebagai Ketua KNPI Kaimana. Komitmen saya yakni untuk membangun ormas-ormas kepemudaan di Kaimana, paling tidak terdaftar dan terkonsolidasi pada pemerintah daerah,” jelas Slamet Laway kepada wartawan di Kaimana, Senin (18/1).
Dikatakan Slamet, berdasarkan informasi yang diperoleh banyak OKP di Kaimana memiliki SK kepengurusan namun tidak memiliki AD/ART organisasi. Sehingga dirinya kembali berjanji akan membereskan semua persoalan ini jika terpilih nantinya.

“Sehingga ke depan seluruh OKP yang ada di kabupaten ini bisa berjalan sesuai dengan SOP,” ujarnya.
Selain berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan administrasi OKP, Slamet juga berkomitmen akan membangun kepemudaan dari kampung ke kota atau dari distrik ke kota.

“Karena saya fikir bahwa, untuk kepemudaan yang ada di kota sudah berjalan baik melalui koridor. Tapi rata-rata organisasi kepemudaan di tingkat distrik selama ini mengalami kevakuman, ini menjadi tanggung jawab saya kedepan,” tegas Slamet. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed