oleh

SKCK ‘Masuk Sekolah’ Disosialisasikan

-Metro-48 views

AIMAS – Sebagai wujud peningkatan pelayanan publik secara prima Satuan Intelkam Polres Sorong membuat inovasi presisi layanan dengan merilis Program SKCK Masuk Sekolah. Sesuai namanya, pogram ini dikhususkan bagi siswa SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Sorong, terutama bagi siswa tingkat akhir yakni kelas XII.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, dalam pelaksanaan program ini anggota Satuan Intelkam Polres Sorong berkoordinasi dengan pihak sekolah baik secara tatap muka terbatas maupun melalui virtual zoom.

Kasat Intelkam Polres Sorong, IPTU Abdul Azis, MH mengatakan, program ini sebenarnya dihadirkan untuk mempermudah siswa yang membutuhkan pelayanan pengurusan SKCK. Dimana dokumen ini sangat dibutuhkan siswa kelas XII guna melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, maupun untuk keperluan lainnya. Biaya yang dikeluarkan untuk bisa mendapatkan dokumen ini juga tidak mahal, harganya sesuai dengan PNBP yakni hanya Rp 30.000.

“Jadi supaya mereka tidak perlu berlama-lama dalam mengurus SKCK dan harus bolak balik ke kantor. Jadi untuk pengurusan SKCK siswa cukup menyiapkan berkasnya sesuai dengan persyaratan yang berlaku, dengan harga sama yakni PNBP Rp 30.000. Kami yang jemput bola, jadi tidak perlu mereka repot ke kantor,” jelas Kasat Intelkam.

Untuk keperluan perumusan sidik jari, Satuan Intelkam Polres Sorong juga tak bekerja sendirian, melainkan menggandeng anggota dari satuan lain yakni Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba Polres Sorong. Sejak program ini dirilis, lanjut Kasat Intel, sudah banyak sekolah yang sangat antusias dengan adanya program ini. Bahkan beberapa sekolah diantaranya telah menjalin kerjasama MoU untuk mendukung program Satuan Intelkam Polres Sorong ini. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed