oleh

SK Kontrak dan Pembayaran Hak Nakes Menunggu Regulasi

KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada mengatakan, terkait dengan pembayaran hak tenaga kesehatan (Nakes) serta penyelesaian Surat Keputusan (SK) Tenaga Guru kontrak, masih menunggu regulasi atau aturan.

Belum lama ini telah dilakukan pembahasan untuk menyelesaikan dua permasalahn tersebut, yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Kaimana.  “Sedikit permasalah di rumah sakit termasuk pegawai kontrak dan tunjangan teman-teman kesehatan yang ada di sana. Tapi alhamdulilah semua sudah baik. Kami hanya menunggu regulasi apakah itu Peraturan Bupati ataupun Keputusan Bupati,” jelas Wakil Bupati Kaimana ketika dikonfirmasi di Kantor Kelurahan Krooy, Jumat (7/5).

Wabup mengatakan, permasalah tenaga kontrak  guru sempat terjadi polemik sebelum diselesaikan. Hal tersebut menurut Wabup, akan menjadi catatan tersendiri bagi pihaknya agar ke depan akan dilakukan evaluasi dengan memperhatikan regulasi yang ada.

Orang nomor dua di Kabupaten Kaimana ini juga mengingatkan kepada para tenaga kontrak Guru dan Nakes agar tetap melaksanakan tugasnya, karena semua hak serta SK Guru kontrak akan segera dibayarkan, serta akan dibagikan SK.  “Kita berharap pengangkatan tenaga kontrak harus sesuai dengan aturan kemudian atas asas kebutuhan,” ujar Wabup. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed