oleh

Siswa TK-SD Dilatih Bicara Bahasa Inggris

-Sorong Raya-297 views

 TEMINABUAN-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) melaksanakan kegiatan kursus Bahasa Inggris bagi siswa TK Pengharapan Kikiso dan SD YPK Markus Kohoin. Kursus difokuskan pada kemampuan berbicara Bahasa Inggris.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati bidang Keuangan Drs.Aleksander Homer Senin (16/12) kemarin bertempat di Aula SD YPK Markus Kohoin. Ketua Panitia Kursus Bahasa Inggris Magasa Murmana dalam laporannya menjelaskan, generasi muda saat ini atau kaum milenial seharusnya menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Mengingat pentingnya penguasaan Bahasa Inggris, maka pemerintah perlu melaksanakan kursus bagi anak-anak berbicara Bahasa Inggris sejak usia dini.

Mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh semua bangsa di dunia untuk komunikasi. Oleh karena itu kita harus menguasai Bahasa Inggris supaya mendapat informasi yang jelas dan cepat. Untuk itulah Dinas P3A mengadakan kegiatan kursus Bicara Bahasa Inggris bagi siswa TK dan SD di wilayah Distrik Teminabuan. 

 Dijelaskan Magasa Murmana, kursus Bicara Bahasa Inggris tersebut bertujuan melatih anak untuk menguasai Bahasa Inggris sejak usia dini, khususnya dalam berbicara sehari-hari. Selain itu juga bertujuan untuk memfasilitasi siswa TK dan SD meningkatkan pengetahuan dan

pemahaman dalam berbahasa Inggris. Kursus akan dilaksanakan selama 6 hari hingga Senin (23/12) mendatang. Siswa TK dan SD akan diajar oleh narasumber lokal dari Teminabuan. Jumlah siswa TK Pengharapan Kikiso dan siswa SD YPK Markus Kohoin yang mengikuti kursus Bcara Bahasa Inggris sebanyak 50 orang. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed