oleh

Siswa Belajar Daring, Handphone Laris Manis

-Ekonomi-167 views

SORONG – Penerapan metode belajar daring selama masa pandemi rupanya menjadi angin segar bagi banyak pelaku usaha counter handphone. Penerapan metode belajar yang demikian secara langsung mempengaruhi penjualan handphone di berbagai konter yang tersebar di Kota Sorong, salah satunya Inbox Cellular.
Menurut Sahril, salah satu SPG Realmi di sana, dengan adanya metode belajar daring penjualan yang sebelumnya sempat babak belur, kini sudah semakin stabil.
”Awal Corona penjualan turun sekali sampai 50 persen. Yang biasanya rata-rata per hari kita bisa menjual sampai 40 unit handphone Realme se-Kota Sorong, saat pandemi paling kita hanya bisa jual tidak sampai 20,” ungkapnya, Jumat (24/7).
Bukan hanya produk Realme, lanjutnya, penurunan penjualan diawal pandemi Covid=19 juga berlaku dan dialami semua brand handphone lainnya. Menurutnya penjualan baru kembali normal sekitar awal bulan Juli ini.
”Sekarang penjualan sudah mulai stabil, paling sedikit kami menjual 30 unit per hari untuk se-Kota Sorong,” tandasnya.
Dikatakannya, pada awal pandemi dirinya bersama tim aktif di sosial media untuk mempromosikan produk-produk secara live. Bahkan untuk memberikan solusi bagi pelanggan yang enggan keluar rumah karena khawatir terpapar Corona, pihaknya juga melayani pengantaran dan COD.
”Pengantaran dan COD kami kasih gratis, free ongkir. Karena kami fikir gara-gara corona banyak yang malas keluar rumah. Makanya ini juga sebagai bentuk pelayanan kami kepada pelanggan. Bahkan sampai saat ini kami masih melayani pengantaran,” jelas Sahril.
Sejauh ini, rute pengantaran sudah sampai di daerah SP3 Kabupaten Sorong. Sementara untuk daerah Kota Sorong sudah sampai di Rufei.
Rata-rata pelanggan merupakan kalangan anak muda yang masih aktif dan hobi bermain game. Namun, tak jarang ada beberapa orang tua yang juga memilih produk Realme dan memberikan untuk anaknya demi menunjang kegiatan belajar secara daring. Product best seller realme yang paling laris terjual yakni untuk series C yang merupakanproduk keluaran baru. Selain karena spesifikasinya yang sudah cukup mumpuni, handphone realme series C juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Sedikit bocoran, Realme dikabarkan sudah memiliki produk baru yang akan dirilis pada akhir bulan Juli ini. Lagi-lagi, produk ­baru ini datang dari series C, yakni Realmi C15.
”Series C merupakan best seller, makanya kami keluarkan lagi yang baru dari series ini. Spesifikasi sudah sangat ­lumayan. Realmi C15 dibekali kapasitas baterai hingga 6000mAh. ­Selain itu, harga juga kompetitif pastinya,” bebernya.
Sahrul berharap, dengan akan hadirnya realme C15 nanti, produk baru ini diharapkan bisa makin meningkatkan penjualan dan bisa lebih booming lagi.
”Kalau untuk internal, saya harap dengan adanya produk baru, penjualan bisa semakin meningkat lagi. Untuk penjualan Realmi, kami targetnya sekitar 60 unit per ­hari. Jadi semoga mencapai itu,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed