Sirkuit Mandalika Akan Gelar MotoGP Dalam Waktu Dekat, Galang Hendra Angkat Bicara!

Pembalap muda dan bertalenta asal Tanah Air, yakni Galang Hendra Pratama, sangat antusias ketika tahu bahwa Sirkuit Mandalika gelar MotoGP dalam waktu dekat. Ia pun angkat bicara dan mengatakan bahwa ajang balap bergengsi MotoGP telah meningkatkan motivasi dirinya untuk terus mendapatkan prestasi semakin banyak selama berkarir sebagai seorang pembalap. Menurutnya, motivasi tersebut bukan sekedar ambisi semata, melainkan Galang memang memiliki impian untuk ambil ‘bagian’ sebagai pembalap motor bergengsi di dunia itu. 

Ia senantiasa bermimpi untuk bisa menghadapi pembalap MotoGP populer dan bertalenta lainnya sambil membuktikan tentang keahliannya menunggangi kendaraan roda dua khusus dengan mesin 1000cc di Sirkuit Mandalika. 

“MotoGP merupakan salah satu ajang kejuaraan roda dua tertinggi di dunia. Pastinya setiap pembalap memiliki impian sebagai seorang rider MotoGP, begitulah yang saya impikan selama ini,” ujar Galang kepada para wartawan di acara “Kick Off Mandalika Hub” di Epicentrum Walk Mall, yang kami lansir dari sumber Liputan6.com, pada Minggu, 27 Februari 2022 kemarin. Untuk mewujudkan impiannya itu, Galang selalu bekerja keras untuk tampil lebih maksimal, sehingga mimpinya bukan hanya sekedar angan semata saja. 

Ia juga bertekad untuk mendapatkan trofi-trofi prestasi agar bisa dilirik oleh pihak MotoGP dan ditunjuk sebagai salah satu rider di balapan bergengsi itu. “Menurut saya, dengan diadakannya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Indonesia mampu memberikan dukungan semangat yang lebih tinggi. Saya selalu memiliki motivasi untuk mendapatkan prestasi demi prestasi, sehingga saya bisa berlaga di MotoGP, khususnya di Sirkuit Mandalika,” tambahnya. 

Ungkapan Galang pun disorot oleh banyak orang, khususnya tentang tekad kuat untuk bisa bersaing dengan pembalap MotoGP andalan lainnya yang saling berebut kemenangan di bursa balapan tersebut.

 

Menjadi Pembalap Pertama

 

Masih berkaitan dengan Sirkuit Mandalika gelar MotoGP, tidak bisa dipungkiri bahwa Galang adalah satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berhasil mencicipi langsung jalur likuk lintasan yang berada di Lombok ini. Dirinya ditunjuk di sebuah kompetisi resmi, yakni ajang WorldSSP 2021 lalu, untuk saling berebut kemenangan diatas lintasan Sirkuit Mandalika. 

Pembalap berprestasi asal Indonesia yang masih berusia 23 tahun itu sukses membuktikan kehebatan dan talentanya sendiri di race kedua WorldSSP 2021 seri Mandalika kepada dunia. Walaupun Galang hanya sampai di finis urutan ke-13, akan tetapi dirinya selalu sukses dan tidak pernah gagal sedikitpun untuk adaptasi dengan cepat pada berbagai macam lintasan baru. Itu, merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Galang untuk bisa mendapatkan kemenangan yang lebih besar.

 

Komentar Tentang Sirkuit Mandalika

 

Sebagai pembalap yang telah berhasil menerjunkan dirinya di ajang balap resmi dan bergengsi di dunia, Galang mengakui bahwa lintasan Sirkuit Mandalika terlalu banyak gangguan atas butiran debu maupun kotoran lainnya. Namun, komentarnya tersebut kembali dipastikan bahwa Sirkuit Mandalika tidak membutuhkan perubahan lebih banyak hanya untuk menyesuaikan syarat sebagai lintasan terbaik ajang balap kendaraan lainnya. 

“Menurut saya, Sirkuit Mandalika hanya membutuhkan sedikit treatment lagi. Karena kebetulan sirkuit ini juga belum lama jadi dan diresmikan, sehingga masih di wajarkan apabila masih terdapat debu dan kotoran di lintasan. Solusinya, adalah Sirkuit Mandalika harus lebih sering dilintasi oleh kendaraan roda dua atau roda empat, sehingga aspal jauh lebih matang. Dengan upaya itu, gangguan debu dan kotoran akan hilang seiring berjalannya waktu tanpa harus merubah kembali sirkuit ini,” ujar Galang

 

Harus Lebih Sering Digunakan

 

Tidak hanya solusi agar Sirkuit Mandalika lebih sering dilintasi oleh kendaraan mobil maupun motor, Galang juga menuturkan bahwasanya lintasannya juga harus sering digunakan. Adapun tujuan utama dibalik solusi tersebut, adalah untuk menyempurnakan pematangan Sirkuit Mandalika. Dengan begitu, ketika Sirkuit Mandalika digunakan di kemudian hari, tidak akan ada masalah yang terjadi secara tiba-tiba tentang pengaspalannya. 

“Karena jika sirkuit jarang dipakai, maka kondisi aspal akan semakin kotor. Makin banyak debu dan kotoran yang mengganggu di lintasan. Selain itu, kualitas grip juga akan semakin berkurang dengan sendirinya seiring waktu, sehingga kondisi aspal jadi lebih lembab dan kurang kering. Saya sarankan agar Sirkuit Mandalika lebih sering digunakan,” ujarnya. Hingga berita ini rilis, kabar tentang Sirkuit Mandalika gelar MotoGP dalam waktu dekat masih menjadi ulasan yang paling banyak dicari.

Previous post Berita Terbaru Dunia! Rusia Menyerang Ukraina Menggunakan Rudal, 9 Orang Tewas!
Next post Banyaknya Manfaat Olahraga Berkuda, Otot Terlatih!