oleh

SIPD Dinilai Lebih Baik dari SIMDA

-Metro-68 views

AIMAS-Setelah melaksanakan kegiatan bimbingan teknis selama 4 hari, peserta beranggapan bahwa mereka mendapat lebih banyak informasi mengenai penggunaan SIPD dalam memanajemen keuangan. SIPD juga dianggap lebih baik kualitasnya ketimbang SIMDA yang sebelumnya sudah digunakan sekian tahun. Namun demikian, karena merupakan hal baru, penggunaan SIPD masih dibutuhkan penyesuaian.

“Dari sisi kualitasnya, SIPD bisa dikatakan lebih top, hanya memang diperlukan proses yang juga tidak bisa dibilang simple. Kalau dilihat dari sisi kenyamanan, memang keduanya punya nilai yang sama, hanya karena SIPD ini masih sangat baru bagi kami, sehingga kami harus terus berlatih supaya bisa lebih mahir lagi,” ujare Bendahara Pengeluaran Distrik Bagun, Titus Johanis Paa.

Dikatakan Titus bahwa sesuangguhnya tidak ada kendala berarti yang ditemukan selama mengikuti kegiatan bimtek tersebut. Hanya saja kendala terbesar yang membuat pekerjaanya terhambat selama ini adalah karena faktor koneksi internet yang kurang mendukung. Selain itu kemampuan setiap orang untuk menunggu.

Sementara itu, Bendahara Pengeluaran Dinas PM-PTSP, Ronal Sekeroni mengaku tak banyak perbedaan antara SIPD dengan SIMDA. Namun, SIPD dianggap sulit karena merupakan hal baru sehingga dibutuhkan penyesuaian. Diakuinya, SIPD bahkan lebih kompleks karena memiliki berbagai struktur yang sangat sesuai dengan mekanisme yang diterapkan.

“Saya merasa mendapatkan ilmu baru dari Kemendagri melalui bimtek ini. Karena ada beberapa hal yang dulunya tidak ditemui dalam aplikasi SIMDA, kini ternyata ada di aplikasi SIPD. Sehingga saya rasa SIPD lebih bagus, hanya saja memang masih terus dibutuhkan penyesuaian, karena selama ini kami sudah sangat terbiasa dengan SIMDA. Padahal jika dilihat dari sisi kualitas dan efisiensinya, SIPD ini bisa lebih baik dibanding SIMDA,” tuntasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed