oleh

Silaturahmi Dengan Awak Media, Kabid Humas Polda PB Harap Pemberitaan Sejukan Suasana

MANOKWARI-Polda Papua Barat melalui Bidang Humas Polda Papua Barat menggelar silaturahmi dengan menghadirkan para Pimpinan Redaksi dan awak media se-Kota Manokwari. Dihadiri Ketua PWI Papua Barat Bustam dan Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Provinsi Papua Barat, Key Tokan Abdul Asis.

Kabid Humas AKBP Adam Erwindi mengatakan silaturahim bertujuan membina hubungan baik antara institusi Polri dengan para awak media. Kegiatan yang berlangsung di Billy café & resto, Selasa (1/9/2020), dalam suasaana santai dan akrab.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Humas mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara institusi Polri dan para awak media untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Papua Barat. Melalui pemberitaan diharapkan tercipta situasi kondusif dan aman terutama menjelang pesta Demokrasi Pilkada yang akan berlangsung Desember mendatang.

“Tolong bantu kami Polri jaga Kamtibmas pada media anda melalui pemberitaan terutama menjelang pilkada Desember tahun 2020 ini,” pinta Kabid Humas.

Sementara itu, ketua PWI Provinsi Papua Barat Bustam menyampaikan ucapan terimasih kepada Polda Papua Barat yang telah mengelar kegiatan ini dan memberi dukungan berupa himbauan kepada para awak media di Papua Barat untuk menjaga kekompakan dan memberikan kesejukan dalam setiap pemberitaan.

“Kita harus profesional, menjaga kekompakan dalam pemberitaan dan kita harus menyejukan dalam penulisan terutama di tengah situasi pandemi covid-19 dan menjelang pilkada serentak Desember 2020 ini,” ucapnya.

Ketua PWI juga menyarankan kepada Bidang Humas sebagai corong yang berhak mengklarifikasi setiap keadaan dan situasi yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua Barat agar lebih cepat merespon dan mampu memberikan tanggapan/penerangan/kepastian dari setiap kejadian/kasus/permasalahaan yang terjadi agar tidak terjadi suatu pemberitaan yang bias karena keterlambatan informasi dan kepastian dari pihak yang berwajib (institusi Polri) di Papua Barat.

Selanjutnya Dewan Kehormatan PWI, Key Tokan Abdul Azis mengapresiasi kinerja Polri polda Papua Barat dan memberi banyak saran dan masukan kepada Kabid Humas Polda Papua Barat agar supaya lebih menjaga hubungan kekompakan antara Institusi Polri dan awak media terkait pemberitaan dengan cara berusaha menjadi yang pertama memberikan informasi/penjelaskan/klarifikasi serta menjadi fasilitator antara awak media dan narasumber (para Pejabat Utama Polda Papua Barat) dalam hal pemberitaan (lm/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed