oleh

Silas Kalami jadi Pelindung IKLK

-Metro-109 views

SORONG – Ikatan Keluarga Lembur Kuring (IKLK) Kota Sorong merayakan HUT Ke-10 IKLK di Pantai Alinda Tanjung Kasuari, Sabtu (13/3). Pada moment tersebut Silas Ongge Kalami (Ketua LMA Malamoi) diangkat menjadi Pelindung / Dewan Kehormatan IKLK.

   Ketua Panitia Nurdin Hasyim menyampaikan bahwa, HUT ke-10 IKLK jatuh tanggal 11 Maret.

Ketua IKLK Wahyudiana dan pengurus dalam moment pemotongan kue ulang tahun. 

 “Ini adalah perayaan yang istimewa, pertama dilaksanakan oleh pengurus IKLK Periode 2020-2025. Kita juga masih prihatin karena sampai sekarang pandemi Covid belum usai,” ujarnya.

  Pengurus dan warga IKLK juga telah melaksanakan ibadah malam syukuran baca doa potong tumpeng di Sekretariat IKLK. 

  Kemudian dilanjutkan hari Sabtu dengan perayaan bernuansa  budaya yaitu jaipong, lenong, hiburan dengan lagu-lagu, dan lomba anak-anak.

Ketua IKLK Wahyudiana saat menyerahkan KTA kepada salah satu perwakilan anggota.

  “Bapak Silas Ongge Kalami kita angkat menjadi Pelindung / Dewan Kehormatan IKLK, sehingga ada ikatan batin antara warga IKLK dengan Suku Moi,” terangnya.

  Sementara itu,  

Ketua IKLK Wahyudiana mengatakan bahwa

kehadiran para tamu undangan membawa motivasi bagi warga IKLK.”Tema kali ini  adalah Bergerak Maju Tanpa Perbedaan. Kita berasal dari 3 provinsi (Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat) dengan karakter masing-masing. Kami berusaha menyatukan, satu bahasa satu suara dengan semangat jiwa korsa, kita bergerak untuk maju. Kita di sini merantau, kita juga ikut memajukan Kota Sorong. Kami juga mohon arahan dan bimbingan dari Ketua / Pengurus Ikaswara agar kita tidak salah melangkah,” tuturnya.

   Ketua Ikaswara Kota Sorong yang diwakili Wakil Ketua 1 Ikaswara Harjito, S.STP, M.Si menyampaikan permohonan maaf Ketua Umum Ikaswara tidak bisa hadir.  

  Harjito menghimbau 

seluruh warga IKLK untuk mematuhi aturan baik aturan adat maupun pemerintah.”Silahkan beraktifitas seperti biasa tapi tetap di dalam koridor hukum. Kalau ada sengketa tanah nanti beliau (Silas Ongge Kalami) bisa membantu kita,” ujarnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

    Harjito juga menyampaikan progres pembangunan Gedung Sekretariat Ikaswara yang sudah mencapai 60 persen. Dan minggu ini mulai membangun pendopo.

  “Ini bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kota Sorong, anggota DPR PB Bapak Syaiful Maliki Arif, serta bantuan warga sehingga pembangunan berjalan lancar. Nanti bulan Juli – Agustus gedung selesai. Di situlah kita berorganisasi. Setelah gedung sekretariat selesai kita memikirkan program ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya,” terangnya.

  Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan kue ulang tahun dan penyerahan KTA (Kartu Tanda Anggota) IKLK oleh Ketua IKLK kepada 5 orang perwakilan anggota IKLK.(akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed