oleh

Siap Perang Terbuka dengan KKB

JAYAPURA – Wakapolda Papua Brigjen Mathius D Fakhiri menyikapi pernyataan sikap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) perihal ingin melakukan perang terbuka dengan aparat keamanan di Intan Jaya. Orang nomor dua di Polda Papua ini menilai pernyataan KKB ­tersebut adalah hal biasa. Yang jelas, apapun yang terjadi, aparat keamanan baik Polri maupun TNI siap kapan pun menghadapi kelompok tersebut. ”Kalau mereka ngajak perang kita tidak takut, kita akan hadapi,” tegas Wakapolda, Selasa (2/2).

Dia mengakui ada beberapa hal yang perlu didipertimbangkan apabila ada tindakan tegas dan terukur yang dilakukan terhadap kelompok tersebut, salah satunya dipolitisasi oleh oknum-oknum yang ingin memperkeruh situasi. Beberapa waktu lalu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw pun telah mengambil langkah memperkuat personil di Polres Intan Jaya. ”Kami sudah kirim 40 personil ke Intan Jaya dan daam waktu dekat pun akan ada tambahan perkuatan guna penindakan tegas bagi kelompok tersebut sesuai arahan pimpinan Polri,” jelasnya.

Wakapolda menegaskan, pihaknya tidak akan mundur selangkah pun terhadap ancaman KKB, namun tentunya Polri akan cermat untuk mengambil langkah penegakan hukum. Mantan Dansat Brimob Polda Papua ini juga membantah adanya kasus dugaan pemerkosaan  di Intan Jaya seperti yang beredar di media sosial. ”Kasus itu tidak benar, Kapolres sudah lakukan pertemuan dan pastikan hal itu dan hasilnya tidak benar atau hoaks,” tandasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed