oleh

Siap Maju Pilgub Papua Barat

SORONG – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Barisan Pemuda Nusantara ( DPP-BAPERA), Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan dukungannya kepada Drs. Bernard Sagrim,MM untuk maju dalam bursa pencalonan Gubernur Papua Barat yang akan dilaksanakan 2024 mendatang. Pernyataan tersebut ­disampaikannya saat pelantikan jajaran pengurus DPD ­BAPERA Provinsi Papua Barat yang diketuai Drs. Bernard Sagrim,MM di Auditorium UNIMUDA Kabupaten Sorong, Senin (8/2).

Mantan Ketua Umum KNPI ini mengatakan, BAPERA merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) nasional pendukung pemerintah yang tersmi terbentuk Mei 2020  lalu dan sampai saat ini telah terbentuk di 25 Provinsi termasuk Papua Barat yang resmi terbentuk 8 Februari 2021 ini.  “Sebagian besar kader partai pendukung pemerintah di tingkat nasional ada di dalam struktur DPP BAPERA, ada Sekjen DPP PDIP. Jadi Kalau Golkar dan PDIP sudah satu komitmen, maka Papua Barat akan kita rebut,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan saat dalam perjalanan satu mobil dengan Drs Bernard Sagrim,MM yang juga adalah Bupati Maybrat menuju lokasi pelantikan di Auditorium UNIMUDA Sorong, ia telah berkomunikasi via telepon dengan Sekjen DPP PDIP terkait keberadaanya di Papua Barat untuk melantik DPD BAPERA Papua Barat dan sontak mendapat salam hangat dari Sekjen DPP PDIP.  “Rencana Kamis (11/2) mendatang Sekjen PDIP menerima kunjungan silaturami Ketua DPD BAPERA Papua Barat,” ucap Fahd El Fouz A Rafiq yang mendapat applaus meriah tamu undangan yang hadir.

Menurutnya, hampir semua Ketua DPD-BAPERA yang dilantik di 25 provinsi adalah kepala daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dan ditargetkan sampai dengan Maret 2021 DPD BAPERA terbentuk di seluruh Provinsi di Indonesia. “Di Papua Barat, mulai sekarang DPD sudah harus memulai konsolidasikan, melantik DPC-DPC di 13 kabupaten-kota bahkan sampai ke tingkat distrik, kampung dan kelurahan. Kalau mesin organisasi kita sudah mulai gerakkan dari sekarang, maka optimis 2024 Papua Barat 1 akan kita rebut,” tegasnya.

Dalam sambutannya juga, Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, sebelum terbang ke Papua Barat, dirinya mendapat ucapan khusus, bahkan ucapan tersebut diingatkan dua kali oleh Ketua Umum Dewan Pertimbangan BAPERA, Airlanga Hartato kepada dirinya untuk disampaikan kepada Wasekjen DPP Partai Golkar yang menahkodai DPD BAPERA Papua Barat. “Terus membangun konsolidasi, meningkatkan elektabilitas partai dan diri sebagai kader di Papua Barat menuju Papua Barat Satu,” ucap Fahd.

Usai dilantik sebagai Ketua DPD-BAPERA Papua Barat, Drs. Bernard Sagrim,MM mengatakan bahwa secara struktur DPC-DPC setiap kabupaten-kota di Papua Barat sudah terbentuk, hanya tinggal menunggu pelantikan pengurus DPD-BAPERA Papua Barat, lalu selanjutnya turun ke setiap kabupaten-kota untuk melantik DPC-BAPERA. 

Disinggung mengenai pernyataan Ketua Umum BAPERA yang akan mendukung dirinya maju bertarung dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Barat pada 2024 mendatang, orang nomor satu di Kabupaten Maybrat itu menegaskan bahwa selaku kader dirinya siap apabila mendapat amanat dari pimpinan partai atau organisasi. “Kita pengurus, kader, kalau diperintahkan ya kita siap. Apapun itu keadaannya, kita selalu siap,” tegas Bernard Sagrim. (ris/ayu) 

News Feed