oleh

Siaga 1 Jelang 1 Juli

AIMAS – Diklaim sebagai hari Kemerdekaan Papua Barat pada 1 Juli, Polres Sorong menerapkan status Siaga 1 mulai Selasa (30/6) hingga Rabu (1/7) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Sebanyak 53 personil diturunkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sorong. 

“Apel konsolidasi dilakukan untuk pengecekan anggota dan patroli di wilayah Polres Sorong, ada 53 personil yang diturunkan dan dibagi 2 regu, ada yang sore sampai pagi, ada pagi sampai sore,”  terang Kapolres Sorong, AKBP Robertus A Pandiangan S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Soorng, Iptu Irene yang ditemui Radar Sorong di ruang kerjanya, Selasa (30/6).

Apel yang dilakukan berdasarkan dengan STR Nomor 377/VI/OPS/2/2020 terkait dengan kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin ­kemanan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Papua Barat. ­“Tidak hanya di Polres, di Polsek juga diterapkan,” ucapnya. 

Adapun lokasi yang akan dilakukan patroli diantaranya Alun-alun Aimas, Gedung DPRD, Tugu Pawbili Km 18, Petrogas, Klalin, Malawili, Malawele, seputaran polres, Jalan Intimpura, Kantor ­Bupati, Mariat Gunung, Klamalu dan Mariyai.  Adapun kegiatan, antisipasi kegiatan pengibaran bendera Bintang Kejora, aksi pemalangan dan kegiatan-­kegiatan lainnya yang menga­kibatkan gangguan Kamtibmas. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed