oleh

Setelah Sebulan, Akhirnya Ada Tambahan Kasus Covid-19 di Bintuni

BINTUNI-Kabupaten Teluk Bintuni terdapat tambahan kasus positif virus corona (Covid-19), Sabtu (15/8/2020), setelah sekitar satu bulan tak ada kasus baru. Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19, kasus baru ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni dengan menggunakan metode real-time PCR pada tanggal 14 Agustus 2020 didapatkan 1 warga Teluk Bintuni positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-29 Teluk Bintuni, dr. Wiendo Syahputra, Sp.P membeberkan, pasien baru ini berinisial RBS (17 tahun/perempuan), warga Sebyar Rejosari Tomu.

RBS bersekolah di Makassar, baru tiba di Bintuni pada akhir Juli 2020. Diperiksa rapid test di Puskesmas Tomu dan hasilnya reaktif. Telah menjalani isolasi mandiri dan dirujuk ke RSUD Bintuni untuk pemeriksaan swab dan hasil PCR positif.

dr. Wiendo menuturkan, pasien telah menjalani rawat inap dibangsal isolasi Covid-19 RSUD Bintuni sejak tanggal 14 Agustus 2020. Diberikan obat-obatan dan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Tim Pelacakan Epidemiologis telah berangkat ke Distrik Tomu pada tanggal 15 Agustus 2020 untuk melakukan pelacakan kontak erat dan pengambilan sampel swab.

Dengan tambahan 1 kasus baru, maka hingga tanggal 14 Agustus 2020 telah dilaporkan 51 warga Teluk Bintuni terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR. Sebanyak 50 warga telah dinyatakan sembuh.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed