oleh

Service Mobil Daihatsu Bisa di Rumah

-Ekonomi-429 views

AIMAS – Dealer Daihatsu PT.Serba Mulia Auto Cabang Sorong semakin meningkatkan pelayanan after sales service kepada seluruh pelanggan. Kali ini, service kendaraan dapat dilakukan di rumah pelanggan, seperti yang dialami oleh Rubinem, salah satu pelanggan setia Daihatsu sejak 2 tahun lalu yang beralamat di Majener, Katapop I, Kabupaten Sorong. 

  “Kalau untuk service di rumah sudah sering dari Daihatsu, padahal jaraknya cukup jauh,” ujarRubinemkepada Radar Sorong, kemarin (14/10). 

  Selain pelayanan yang diberikan hingga ke rumah pelanggan, menurut Rubinem pelayanan yang diberikan oleh Daihatsu Sorong memang memuaskan. Pengalaman Rubinem, selama menjadi customer Daihatsu Sorong, ia tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan terhadap mobilnya, Terios. “Pelayanannya cepat tanggap, jadi kita tidak perlu menjelaskan lebih lama, mereka sudah paham dan langsung dikerjakan,” ucapnya.

  Untuk pelayanan di dealer secara langsung, Rubinem mengakui keramahan dari seluruh karyawan Daihatsu. Prosedur yang diberikan untuk memperoleh pelayanan juga terbilang cukup mudah.“Kalau ke kantor Daihatsu, sebelumnya saya telfon dulu baru kesana, sampai ke sana sudah langsung ditangani mobilnya,” katanya. 

  Sementara itu, Customer Relation Officer (CRO) PT Serba Mulia Auto, Ribka Elita Sitanggang menyampaikan, sebagai bentuk pelayanan maksimal terhadap pelanggan, sebagai CRO ia menyempatkan untuk mendatangi langsung pelanggan sebagai salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dengan pelanggan. 

  “Kalau untuk penjualan mobil, tidak hanya sekali saja, tetapi hubungan juga harus tetap terjalin, karena cukup banyak referensi kedepannya yang mungkin diminati customer,” jelasnya. 

  Pelayanan hingga ke rumah pelanggan sendiri disesuaikan dengan rumah pelanggan, selama masih dapat dikunjungi, maka pelayanan akan dilakukan di rumah pelanggan. Termasuk di Raja Ampat, Daihatsu Sorong turut memberikan pelayanan hingga kesana. 

  Tidak hanya untuk pelanggan yang membeli secara langsung di PT. Serba Mulia Auto Sorong, tetapi seluruh pelanggan Daihatsu memperoleh palayanan yang sama. Service berkala sendiri dilakukan dengan mengingatkan pelanggan untuk mobil yang mencapai 10.000 hingga 60.000 km agar melakukan pengecekan karena adanya claim guarantee. 

  “Daihatsu selalu mengupayakan untuk menjaga kepercayaan customer dengan menjaga pelayanan semakin baik,” ucapnya. 

  Sementara itu, After Sales atau Mekanik, Martin juga menyampaikan hal sama terkait pelayanan. Namun, untuk waktu pelayanan dalam perbaikan kendaraan pelanggan sendiri, disesuaikan dengan kondisi kendaraan tersebut.“Waktu perbaikan kendaraan juga berbeda-beda, sesuaikan dengan keluhan customer,” ujarnya. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed