oleh

Sertijab Karo SDM dan Dirpolairud

-Manokwari-304 views

MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing memimpin serahterima jabatan (sertijab) Kepala Biro Sumber Saya Manusia (Karo SDM) dan Direktur Polairud Polda Papua Barat, Senin (28/12/2020). Jabatan Karo SDM diserahterimakan dari Kombes Pol. Anggie Yulianto Putro, SH, S.IK kepada pejabat baru AKBP Guno Pitoyo, S.IK. Sedangkan Dirpolairud dari Kombes Pol. Eko Irianto kepada AKBP Budy Utomo.

  Kombes Anggie Yulianto Putro akan menduduki jabatan sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Tengah, sedangkan AKBP Guno Pitoyo sebelumnya menjabat Kabagbinkar Biro SDM Polda Kalimantan Barat. Kombes  Eko Irianto akan menempati jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Riau, sedangkan AKBP Budy Utomo sebelumnya menjabat sebagai Wadirpolairud Polda Sulawesi Selatan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Mutasi di jajaran Polda Papua Barat berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/3488/XII/Kep/2020, tanggal 21 Desember 2020.

Kapolda mengatakan, mutasi jabatan juga dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka meregenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Papua Barat, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru, kreatifitas dan inovasi dalam menghadapi dinamika.

  ‘’Fungsi manajemen sumber daya manusia, hal ini adalah untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan serta produktivitas personel, guna menghadapi tantangan tugas yang berkembang dengan sangat cepat dan kompleks,’’ tutur  Kapolda.

  Tornagogo menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Kombes Anggie Yulianto Putro dan Kombes Eko Iriantoatas dedikasi selama bertugas di Polda Papua Barat yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dan loyalitas.

  Polda Papua Barat juga akan melaksanakan upacara kenaikan pangkat atau korps rapot. Ada sejumlah perwira menengah, perwira pertama dan bintara yang naik pangkat. Ada dua pejabat utama Polda Papua Barat  yang naik pangkat yaitu Kabid Humas AKBP Adam Erwindi, S.IK, MH dan Kepala SPN (Sekolah Polisi Negara) AKBP Harold Wilson Huwae, terhitung 31 Desember resmi menyandang pangkat Kombes (Komisaris Besar).(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed