oleh

Serahterima 13 Jabatan di Kodam Kasuari

-Manokwari-3.175 views

MANOKWARI-Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau  memimpin serah terima pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (13/08/19).  Terdapat 13 jabatan yang pejabatnya bergeser posisi.

Pangdam mengatakan, pergantian pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan. 

“Sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan professional,” kata Pangdam.

Adapun serah terima terjadi pada jabatan Staf ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Ilpengtek dan dari Kolonel Czi Sajad Mawardi kepada Kolonel Cpn Asyik Rudiant, Staf ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Ekonomi kepada Kolonel Czi Basuki Sabdono, Staf ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Hukum dan Humaniter kepada Kolonel Inf Amrizar.

Jabatan Staf ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Manajemen Sishanneg kepada Kolonel Inf Dody Sulkarnain, Staf ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Operasi Militer Perang kepada Kolonel Inf Dedi Iswanto, Aster Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Andi M. Ali, SH  kepada Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara.

Berikutnya, Kahubdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Chb Totok Surahmat kepada Letkol Chb Heru Amrullah, jabatan Kaajendam dari Kolonel Caj Kris Doni Indriarto kepada Kolonel Caj Budi Widio Utomo, Dandenmadam XVIII/Kasuari kepada Letkol Inf Andy Parulian Simanjuntak.

Jabatan Kasilog Korem 181/PVT dari Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara kepada Letkol Inf Suwondo, Irutum itdam XVIII/Kasuari kepada Kolonel Inf Muhamad Dariyanto, Kasetumdam XVIII/Kasuari dari Letkol Inf Arie Priyanto dan Dandeninteldam XVIII/Kasuari dari Letkol Arm Suharyanto kepada Mayor Inf Batara Alex Bullo.

Disamping itu Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan tradisi satuan yang merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, bangga dan mencintai satuan bagi personel baru dan lama. Kondisi inilah yang perlu ditumbuh kembangkan dalam rangka memelihara hubungan emosional dan moril personel dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawabnya.

Sebagai prajurit patriot pembela rakyat, Pangdam XVIII/Kasuari mengajak kepada personel yang baru agar segera memahami sejarah Kodam XVIII/Kasuari memahami makna “Patriot Pembela Rakyat”, menghormati kearifan lokal dan budaya daerah serta segera menyesuaikan dengan kiprah kodam XVIII/Kasuari.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed