oleh

Sepakati Kapasitas RSRC Ditingkatkan

-Metro-75 views

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi postif Covid-19, Pemerintah Kota Sorong bakal tingkatkan kapasitas Rumah Sakit Kampung Baru yang saat ini digunakan sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 (RSRC).

Jubir Gustu Covid-19, Ruddy R. Laku menjelaskan bahwa pemerintah Kota Sorong bersama Gustu dan Forkopimda termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sorong telah melakukan pertemuan dan menyepakati bahwa kondisi Rumah Sakit Kampung Baru harus ditingkatkan kapasitasnya yakni dengan menambah sarana dan prasarana penunjang.

“Kita melihat kondisi di ruang isolasi di Rumah sakit Rujukan yakni RSUD Sele Be Solu dan RSUD Kabupaten Sorong sudah penuh dan tidak bisa menampung lagi pasien Covid-19, sehingga perlu diantisipasi dengan menyiapkan tempat lain dan yang diperhatikan adalah Rumah sakit kampung baru harus ditingkatkan kapasitasnya,” ujar Ruddy dalam jumpa persnya di Posko Covid-19.

Sarana penunjang yang akan ditingkatkan di Rumah Sakit Kampung baru yakni, penambahan bed atau tempat tidur serta fasilitas kesehatan lainya dan hanya khusus untuk pelayanan pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan dan gejala sedang.

“Melihat kondisi ini, diharapkan masyarakat juga harus ikut membantu pemerintah dengan cara mematuhi aturan dan protokol kesehatan. Apabila kasus positif terus melonjak dengan keterbatasan sarana yang ada, maka akan sangat mengkhawatirkan bagi kita semua. Namun itu, yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu harus ikut menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Ruddy. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed