oleh

Seminggu PSDD, Ada Masyarakat Yang Malas Tahu

-Metro-292 views

TIMIKA-Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Mimika, Kompol I Nyoman Punia, Ssos mengatakan pelaksanaan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) selama beberapa hari ini, masih saja kedapatan ada oknum masyarakat yang malas tahu dan nekat melakukan aktivitas di atas pukul 14.00 WIT.

“Sejauh ini memang ada beberapa masyarakat yang malas tahu, padahal mereka sudah tahu karena sudah satu minggu ini pelaksanaan PSDD. Tapi mereka masih saja keluar di atas jam 3, seakan-akan mereka tidak tahu,”kata Wakapolres yang ditemui Radar Timika, Jumat (29/5) kemarin.

Bahkan kata Kompol Punia bahwa, setiap oknum warga yang kedapatan melakukan aktivitas diatas pukul 14.00 WIT, pihaknya langsung mengamankan kendaraan milik oknum masyarakat tersebut.

“Kendaraannya kita amankan di Polres dan kalau menggunakan knalpot racing, maka wajib membawa knalpot standarnya, pasang kembali baru bisa ambil kendaraannya. Selain itu tim medis juga langsung lakukan rapid test, dan memang kenyataannya masih banyak yang kedapatan melanggar instruksi dari pemerintah,”jelasnya.

Sehingga Wakapolres dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, untuk sama-sama mendukung instruksi pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika.

“Kalau untuk toko-toko dan tempat usaha lainnya memang rata-rata semua sudah patuhi. Tapi ada saja oknum masyarakat yang jalan tidak jelas keperluannya. Karena itu mari kita sama-sama patuhi aturan dan isntruksi dari pemerintah, dan kita berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir supaya kita semua bisa lakukan aktivitas seperti biasa lagi,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed