oleh

Sembuh, 13 Pasien Dipulangkan

AIMAS – Sebanyak 13 pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sorong yang telah dinyatakan sembuh setelah swab negative sebanyak 2 kali berturut-turut, dipulangkan secara simbolis oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH,M.Si di halaman Kantor Bupati, Selasa (23/6).  “Berdasarkan hasil swab 2 kali di Lab Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 13 orang pasien ini dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke keluarganya,” kata Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sorong, Ir. Moh Said Noer,M.Si dalam laporannya. 

Dijelaskan, tanggal 19 Juni 2020 Tim Satgas Covid-19 mengirimkan 115 sampel swab ke 2 tempat berbeda, yakni Laboratorium Kesehatan ­Daerah (Labkesda) Makassar sebanyak 81 sampel dan Labo­ratorium RS Rujukan Covid-19 sebanyak 34 sampel dengan metode  Poly­merase Chain Reaction (PCR). “Untuk yang 34 orang hasil seluruhnya negative, 13 di­antaranya diperbolehkan pulang. Sementara untuk 81 sampel dari Makassar, baru 4 hasil yang keluar dan dinyatakan ­negative,” terangnya. 

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sorong se­banyak 50 kasus, sebanyak 34 kasus dinyatakan sembuh yakni, 21 orang sebelumnya dan 13 orang yang baru dinyatakan sembuh, sehingga total kasus positif Covid-19 yang masih menjalani masa karantina sebanyak 16 orang yang terdiri dari 8 laki-laki dan 8 perempuan.  “Kalau klastenya ini ada yang klaster Gowa, klaster ­keluarga dari yang positif, klaster kota dan klaster Jayapura,” jelasnya.  

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH,MSi memberikan semangat kepada Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, apapun yang dikerjakan harus sesuai dengan prinsip kerja, meski banyak yang berbicara di belakang, karena menurutnya apapun yang dikerjakan dengan hati akan memper­oleh hasil yang baik pula.  “Saya harap Satgas tetap bekerja meski banyak omongan dari luar, karena ketulusan hati tidak bisa ditukar. Jangan patah semangat,” pesannya. Dia menilai masyarakat Kabu­paten Sorong jauh lebih baik dalam menjalani dan mematuhi aturan yang ada, guna menghindari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sorong.  (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed