oleh

Sembilan Bulan Emban Tugas, Satgasmar Pam Kembali

Setelah kurang lebih sembilan bulan para prajurit mengemban tugas negara yaitu mengamankan wilayah strategis kepulauan terluar Indonesia tepatnya di Pulau Fanildo dan Pulau Brass, Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar Pam Puter) XXIII wilayah timur yang dipimpin oleh Letda Mar Muhammad Ikbal, M.Tr.Hanla kembali ke Pasmar 3.


Kedatangan Satgasmar Pam Puter disambut dengan upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi di Loby Kesatrian Agoes Soebekti Denmako Pasmar 3 Sorong, Selasa 6 Oktober 2020.


Dalam amanatnya Danpasmar 3 mengucapan selamat datang kembali di Home Base Pasmar 3 Sorong untuk berkumpul bersama rekan-rekan di jajaran Pasmar 3 dan keluarga atau saudara yang sudah cukup lama di tinggalkan. Selaku pimpinan Pasmar 3 dan atas nama seluruh prajurit Pasmar 3, Ia mengucapkan terima kasih.
“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang tergabung satgas. Penugasan bagi seorang prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan sekaligus kehormatan dan kebanggaan,”jelasnya


Danpasmar 3 mengungkapkan bahwa penugasan yang telah di laksanakan tersebut, berhasil dan terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya laporan negatif tentang Satgasmar Pam Puter XXIII.
“Semoga pengalaman yang telah kalian dapatkan didaerah penugasan bisa dijadikan sebagai bekal dalam kedinasan dan memberikan kontribusi positif bagi Pasmar 3”, tambahnya.


Danpasmar 3 berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuaikan diri dengan lingkungan satuan dan bangun karakter sebagai prajurit petarung yang humanis serta religious dan kenali perkembangan situasi kondisi lingkungan ditengah wabah pandemi Covid-19 ini serta selalu terapkan protokol kesehatan dimana pun berada.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed