oleh

Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Air Bersih

-Metro-68 views

AIMAS – Polres Sorong saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek pengadaan air bersih di Distrik Miyah Selatan Kabupaten Tambrauw. Kabar adanya tersebut sebenarnya telah bergulir sejak Maret lalu. Namun hingga kini proses hukumnya masih ditangani pihak Polres Sorong.

Kapolres Sorong AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.Ik, MH mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan sehingga belum bisa diekspos terlalu banyak.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Saat ini masih progres dan sedang dalam tahap penyelidikan. Setelah nanti ada pemeriksaan ahli baru bisa diekspos apa hasil pemeriksaannya, ataukah benar adanya dugaan korupsi atau tidak,” ungkap Kapolres.

Saat ini, Polres Sorong sendiri belum dapat menyimpulkan berapa besar kerugian yang ditimbulkan atas kasus tersebut. Sebab proses pemeriksaan belum finish.

“Pemeriksaan ahli itu salah satu kuncinya. Tidak banyak hal yang bisa diketahui sebelum melewati proses pemeriksaan ahli ini. Kesimpulannya, ada atau tidaknya, serta berapa besaran kerugian baru akan diketahui usai prosesnya selesai. Nanti akan diekspos di BPKP setelah pemeriksaan ahli selesai,” ungkap Kapolres.

Kapolres menerangkan, bahwa kasus tersebut diadukan oleh masyarakat Tambrauw sendiri, dan pihak Polres Sorong akan konsisten menindaklanjuti permintaan masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat juga diharapkan bersabar untuk mengikuti prosesnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed