oleh

Selamat dari Penyerangan di Posramil Kisor, Serda Imanuel Wenatubun Dievakuasi ke Jakarta

-Sorong Raya-1.081 views


Kapenrem : Korban Hanya Dapat Berkomunikasi Melalui Isyarat

SORONG– Untuk mendapatkan penanangan medis lebih lanjut, salah satu korban yang selamat dari penyerangan kelompok separatis di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Serda Imanuel Wenatubun, Minggu pagi (5/9) dievakuasi ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Kondisi Serda Imanuel Wenatubun yang mengalami luka bacok di bagian wajahnya masih butuh perawatan intensif sehingga harus dirujuk untuk dirawat lebih intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Serangan kelompok separatis di yang menewaskan 4 prajurit TNI membuat Serda Imanuel Wenatubun belum bisa berbicara.

PMB OPBJJ-UT Sorong
Kondisi Serda Imanuel Wenatubun yang turut jadi korban dalam aksi sadis dalam penyerangan di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat. (foto : Penrem 181/PVT)

Kondisi bagian wajahnya tampak ada luka sobek dengan jahitan yang cukup panjang, tembus sampai bagian mulut. Berhasil selamat dalam kejadian yang tragis ini, Serda Imanuel sebelumnya dirawat di RSUD Scholoo Keyen Kabupaten Sorong Selatan. Setelah kondisi agak membaik, Serda Imanuel dievakusi ke Rumkit dr Aryoko Kota Sorong, Sabtu (4/9), dan selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

Baca Juga : “Penyerangan di Pos Ramil Kisor, Jangan Libatkan Masyarakat Sipil”

“Nyeri di wajahnya sudah mulai berkurang, dan tampak sakit sedang, selanjutnya hari Minggu pagi (5/9) tadi Serda Imanuel Wenatubun di evakuasi ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dengan menggunakan Pesawat Batik ID 6197,”ungkap Kapala Penerangan Korem (Kapenrem) 181/PVT Mayor Inf Puguh Pradono . Serda Imanuel Wenatubun sendiri menjabat sebagai Danru 1 Ton SMS Kiban Yonif 713/ST Korem 133/NW Kodam XIII/Merdeka, anggota Satgas Apter Ramil Persiapan Aifat Timur Kodim 1809/Maybrat Kodam XVIII/Kasuari.

Baca Juga : Bupati Kaimana Kecam Kejadian Penyerangan di Maybrat

Lebih lanjut, Kapenrem dalam releasnya mengungkapkan, pasca kejadian penyerangan di Pos Ramil Kisor Kabupaten Maybrat, Serda Imanuel Wenatubun telah mendapatkan penanganan medis terlebih dahulu di RSUD Scholoo Keyen Sorong Selatan. Sehingga, sambung Kapenrem dalam rangka penanganan medis lebih lanjut, setelah dilaksanakan pemeriksaan terhadap kondisi pasien, maka secara umum kondisi pasien belum bisa bicara hanya bisa berkomunikasi melalui isyarat. Kapenrem juga menambahkan bahwasannya Dokter Rumkit Tk.IV 18.07.01 Aryoko Sorong Letda Ckm dr. Wahyudi turut mengantar Serda Imanuel Wenatubun ke RSPAD Gatot Subroto didampingi Ibu Dina Atriana Tudang Ibu kandung dan saudara kandung dari Serda Imanuel Wenatubun. (*/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed