oleh

Sekolah Tidak Boleh Pungut Biaya Pendaftaran

KAIMANA – Pengawas pendidikan SMA/SMK untuk wilayah Kabupaten Kaimana dan Fakfak Sahri S.Pd M.Si, menegaskan tidak diperbolehkan pihak Sekolah memungut biaya pendaftaran siswa baru. Namun menurutnya pungutan untuk biaya pakaian seragam dibolehkan, asal berdasarkan kesepakatan orang tua beserta komite ­sekolah.
”Kalau uang pendaftaran siswa baru tidak boleh yah, sekolah tidak berhak memungut biaya pendaftaran. Kalau untuk biaya pakaian seragam di perbolehkan, yang penting ada kesepakatan dari pihak komite sekolah dengan orang tua murid,” jelasnya ketika dikonfirmasi melalui saluran telpon, Kamis (25/6).
Dikatakan Sahrir, hal ini perlu diketahui oleh masyarakat, dan pihak sekolah diminta untuk menyampaikan kepada orang tua, yang ingin mendaftarkan anaknya di sekolah. Menurutnya pula, jangan sampai karena persoalan biaya masuk sekolah dan seragam, menjadi alasan anak tidak diterima oleh sekolah.
“Intinya tidak boleh ada anak yang tidak dapat masuk sekolah, apalagi hanya karena persoalan biaya pakaian seragam. Jika sampai ada ditemukan hal demikian, saya harap untuk melaporkan kepada kami sebagai pengawasnya,” tegas Sahrir. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed