oleh

Sekda Mengaku Sudah Bayar Rp 270 Juta

-Manokwari-466 views

MANOKWARI-Pemangkasan rumput di Jalan Masuk Rumah Jabatan Gubernur, wakil gubernur dan sekda ternyata telah dialokasikan dalam APBD. Sekda Provinsi Papua Barat Drs Nataniel Mandacan menyatakan, dirinya telah membayar sebesar Rp 270 juta untuk pemangkasan rumput di jalan masuk rumah jabatan gubernur di Susweni.

“Pembabatan rumput di jalan masuk menuju rumah jabatan gubernur itu sudah saya bayar sejak tahun lalu (2018) sampai tahun 2019 ini. Saya sudah bayar Rp 270 juta,” kata Sekda.

Nataniel mengatakan, pembayaran pekerjaan pembabatan rumput menuju rumah jabatan ini sudah disampaikan ke gubernur. Warga yang dibayar melaksanakan pembabatan rumput pada akhir bulan dan mendapatkan upah di awal bulan. “Babat rumput setiap tanggal 28 dan terima uang tanggal 1,” ujarnya.

Menurut Sekda, ada 10-13 warga yang dipercaya memangkas rumput di jalan menuju rumah jabatan. Setiap bulan mendapatkan Rp 30 juga. “Ternyata setelah disampaikan ke Pak Gubernur, beliau tidak tahu  kalau sudah ada yang disuruh untuk membabat rumput,” kata Sekda.

Sebelumnya Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengatakan, dirinya lah yang membayar pekerjaan pemangkasan rumput di jalan masuk menuju rumah jabatan. Dia mempekerjakan 15 orang dan setiap bulan mengeluarkan yang pribadi untuk membayar orang Rp 1 juta/orang dan koordinatirnya dibayar Rp 1,5 juta.

Gubernur meminta kepada OPD (organisasi perangkat daerah) terkait untuk memperhatikan pemangkasan rumput di jalan menuju rumah jabatan gubernur, wagub dan sekda. “Selama ini saya yang suruh warga sekitar dan dibayar 1 juta perorang dan koordinatornya saya bayar 1,5 juta. Mestinya ini menjadi tugas OPD,” jelas Gubernur.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed